Berbagi Keberkahan Bulan Ramadhan, Kodim dan Persit 0711/Pemalang Bagi Takjil

TNI/Polri243 Dilihat

๐—ฅ๐—ฒ๐—ณ๐—ผ๐—ฟ๐—บ๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐—ฎ๐—ธ๐˜๐˜‚๐—ฎ๐—น.๐—ฐ๐—ผ๐—บ-Pemalang//Pemalang, Di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Kodim 0711/Pemalang berbagi kebaikan berupa ratusan nasi kotak (takjil) untuk berbuka puasa di Depan Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Kamis sore (21/4/2022).

Dengan senyum, sapa dan salam, Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) di dampingi Ketua Persit KCK Cab. XXI Ny. Debi Roihan, beserta anggota Kodim 0711/Pemalang begitu bersemangat untuk bagikan makanan berbuka puasa kepada warga yang melintasi saat menjelang buka puasa

โ€œKegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai ini digelar guna untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa, kata Dandim Letkol Inf. Roihan Hidayatullah di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut menurut Dandim, Kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat. Selain itu, kata Dandim, diharapkan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

โ€œMudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini dapat membantu warga, dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,โ€ tambahnya.

Bersamaan pembagian takjil tersebut, anggota dan Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang juga memberikan edukasi kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman dengan sesama

Sementara salah satu warga Candra (34) mengaku sangat terkesan dengan bapak tentara dan ibu-ibunya yang turun langsung ke jalan untuk bagi-bagi takjil sebagai makanan berbuka puasa. Ia berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

โ€œSemoga Bapak bapak TNI semakin jaya, dan kuat dalam melindungi, mengayomi rakyat,โ€ pungkasnya.,

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *