Pasca Lebaran, Desa Banjardawa Dicanangkan Kampung Pancasila, Begini Persiapannya

Daerah235 Dilihat

𝗥𝗲𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶𝗮𝗸𝘁𝘂𝗮𝗹-Pemalang//JATENG-Berbagai persiapan yang di lakukan untuk menyambut meriah atas terpilihnya Desa Banjardawa Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang dalam rangka pencangan Kampung Pancasila di Desanya pasca Lebaran nanti.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Banjardawa Kusnandar, S.Pd, saat memimpin rapat acara musyawarah persiapan pencanangan Kampung Pancasila, pada Kamis malam (21/4/2022) di Aula Pendopo Balai Desa Banjardawa.

Dihadiri langsung Komandan Koramil (Danramil) 02/Taman, Kapten CBA Sutiono Acong. Kades Banjardawa Kusandar mengatakan bahwa dalam rangka persiapan Kampung Pancasila yang direncakan itu,akan dilaksanakan pada hari Rabu bulan depan tanggal 11 Mei 2022.

Berbagai persiapan, kata Kusnandar mulai dari pengecetan gapura gerbang balai Desa, pembuatan mural persatu dan keberagaman di luar lapangan Desa Banjardawa, serta stand penyediaan berbagai produk UMKM yang dikelola Bumdes Banjardawa, serta stand vaksinasi Covid-19.

“Kami juga akan menyiapkan stand donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pemalang, kemudian ada juga stand untuk seni budaya”, kata Kusnandar

Sementara Danramil 02/Taman Kapten CBA Sutiono Acong, mengatakan bahwa untuk wilayah Koramil 02/Taman, Desa Banjardawa mewakili Kecamatan Taman jadi Kampung Pancasila karena dinilai salah satu wilayah yang menerapkan nilai-nilai Pancasila, sehingga masyarakatnya bisa hidup rukun dan sangat bersosial.

“Adanya Keberagaman agama, keyakinan, suku, dan budaya di Desa Banjardawa namun masyarakat hidup rukun dan damai”, kata Danramil

Lebih lanjut Danramil juga mengatakan Kampung Pancasila sendiri di bentuk yakni dengan tujuan tertentu yang salah satunya adalah kedepannya supaya agar lebih untuk meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar sesama dan antar umat beragama,menciptakan kerukunan yang selama ini terjaga dan mendorong masyarakat untuk saling hormat-menghormati dalam kehidupan bermasyarakat.

Turut hadir dalam acara musyawarah tersebut, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur PKK Banjardawa, unsur LPMD, karang taruna, Babinsa, Babinkamtibmas serta para tamu undangan.

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *