Jaga Situsai Perairan di Wilayah Personil Satpolair Polres Tanjung Balai Laksanakan Patroli Laut

TNI/Polri560 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TANJUNGBALAI-  Personil Satpolair Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli laut demi menjaga situasi perairan di wilayah hukum Polres Tanjung Balai, giat dilaksanakan selama 1×12 jam yaitu (Kamis Tanggal 21 April 2022 Pukul 20.00 Wib s/d Jumat Tanggal 22 April 2022 Pukul 08.00 Wib).

Kasat Polair Polres Tanjung Balai AKP T. Sianturi mengatakan,  “Kegiatan dilaksanakan guna mencegah masuk nya barang- barang terlarang dan pengawasan serta pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa TKI ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar/masuk melalui perairan Tanjung Balai,” Kata Kasat.

“Jum’at tanggal 22 April 2022, sekira  Pukul 04.45 Wib
Kapal Patroli Babinkhamtipmas Satpolair Polres Tanjung Balai yang diawaki team regu III Bripka Asef. HS dan Bripka A.H. Saragih melakukan pengejaran Satu unit kapal yang datang dari laut tujuan Tanjungbalai diposisi/koordinat N = 2° 59′ 14,0388″ E = 99° 50′ 32,6688″.
Kapal tersebut dapat dihentikan, sebelum melakukan pemeriksaan kapal, petugas patroli melakukan cek suhu tubuh awak kapal dengan menggunakan alat termo scan,” tambah AKP T. Sianturi.

“Dari hasil pemeriksaan kapal yang dihentikan bernama KM Multi Rejeki GT 30, No 3375, yang dinakhodai oleh Suharto, datang dari arah laut tujuan  Tanjung Balai. Dokumen kapal lengkap, selanjutnya kepada nahkoda diberi peringatan, himbauan dan arahan untuk selalu waspada, menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut, Jumlah Anak Buah Kapal (ABK) / penumpang sebanyak 13 orang. Muatan kapal fiber berisi ikan dan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum,” terang Kasat mengakhiri.

S T H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *