Mempererat Silaturihmi IWP Gelar Buka Bersama (BUBER)

Daerah222 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Probolinggo – Bulan suci Ramadhan, adalah bulan yang penuh hikmah serta ampunan, dimanfaatkan oleh IWP, Ikatan Wartawan Probolinggo, Jawa Timur, sebagai momen untuk mempererat ikatan silaturrahmi sambil berbuka puasa bersama di kediaman  Irawan di Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur,Juma’at, tgl 22/042022.

Hadir dalam acara silaturrahmi pembina IWP, Ikatan Wartawan Probolinggo,  Anang Subowo, mengatakan, dalam acara silatirrahim ini dan sekaligus buka bersama digelar, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif bulan puasa.

Hal itu untuk mempererat tali silaturohim dan meningkatkan keimanan yang sedang menjalankan ibadah puasa menjelang buka puasa,”tuturnya.

Anang Subowo, menambahkan, sebagai jurnalis tidak hanya mampu menulis dan membuat berita tapi harus mampu berkolaborasi dengan semua lapisan masyarakat yang ada sehingga tercipta suatu kebersamaan.

Sesuai fungsi jurnalis sebagai alat komunikasi, corong informasi dan alat kontrol.

“Kiranya perlu untuk saling berbagi rasa di bulan yang penuh berkah ini. Makanya pembagian paket sembako dan buka bersama menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh IWP, Ikatan Wartawan Probolinggo, Jawa Timur,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Pimpinan redaksi media Detik Nusantara, berharap, kekompakan tersebut memang sengaja dibentuk agar terjadi komunikasi aktif,
dengan demikian, keinginan bersama yakni saling mencurahkan kasih sayang pada bulan Ramadan ini bisa tercapai, dalam membangun emosional.

Selain itu, dia selalu menghimbau agar tetap menjaga kebersamaan, utamanya saat buka puasa dan menjelang lebaran,” pungkasnya.

Ibrahim sebagai ketua IWP, serta sebagai kaperwil media Reformasi Aktual, menjelaskan, juga sebagai perwakilan dari wàrtawan, sangat mengapresiasi kegiatan silaturrohim dan buka bersama yang diadakan oleh Bang Irawan melalui kegiatan IWP,semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan sehingga tercipta kerjasama yang baik.
Diharapkan, kepada semua pihak baik pemerintah maupun swasta, kelompok atau perorangan, agar selalu peka terhadap lingkungan sosial, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang,”Pungkas ketua IWP Ibrahim.

(Yuni RA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *