Kaderisasi Cinta Al Qur’an. Wako Bukittinggi Erman Safar Buka MTQ Mesjid Syukra Ipuh Mandiangin

Daerah454 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH beserta Ketua DPRD Kota Bukittinggi membuka secara resmi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Ramadhan, Pengurus dan Remaja Mesjid Syukra, Ipuh Mandiangin, Kota Bukittinggi, Sabtu (23 April 2022), yang di ikuti oleh 28 peserta.

Erman Safar sangat support dan bangga atas pelaksanaan MTQ ini, karena membina generasi muda untuk lebih cinta terhadap Al Qur’an, khususnya generasi muda, dan sebagai ajang mencari bibit potensial qori dan qoriah terbaik, yang bisa menjadi kafilah Kota Bukittinggi ke depannya.

Saya berkeinginan nantinya, Kafilah yang akan mewakili Kota Bukittinggi ke Sumbar merupakan Putra dan Putri Asli Daerah (PAD), tidak ada lagi kafilah cabutan dari aderah lain, ungkap Erman Safar.

Lanjut Erman Safar, dengan banyaknya MTQ yang digelar, kita juga akan memetakan generasi muda penerus yang akan menjadi imam mesjid di daerahnya masing-masing, sehingga regenerasi imam mesjid kedepannya akan bermunculan tokoh-tokoh muda yang aktif dan membanggakan daerahnya masing-masing.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Benny Yusrial juga mengiyakan apa yang dikatakan Erman Safar, bahwa salah satu contohnya Mesjid Jami’ Tarok Tigo Baleh, imam mesjid nya sudah berasal dari generasi muda yang berasal dari daerah tersebut, kita bangga akan hal itu.

Saya minta support semua lapisan masyarakat, dan aparatur pemerintahan kota Bukittinggi dan juga BAZNAS agar lebih memperhatikan dan membantu MTQ yang akan kita laksanakan tingkat Kota Bukittinggi nantinya, sekarang ini kita sedang mencari bibit terbaik di tingkat Kecamatan, lanjut Erman Safar.

Kepala Pelaksana Baznas kota Bukittinggi, Defri, menjelaskan, harapan Erman Safar tentu bisa kita diakomodir, Karena memang di dalam kegiatan MTQ itu ada mustahik yang berhak menerima zakat, kita akan sesuaikan dengan program Baznas.

 

(Alex/ Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *