Penurunan Angka Kriminalitas di Wilayah Hukum Polsek Andir di Bulan Ramadhan

TNI/Polri1300 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANDUNG– Nilai positif dari program Bintara Sambang Warga yang di cetuskan Kapolrestabes Bandung berdampak positip khususnya diwilayah hukum polsek Andir.,penurunan Angka kriminalitas khususnya di bulan suci Romadhan salah satunya dari perannan Bintara samba.jelas Kapolsek Andir Kompol Tahir Muhidin ,SE. S. I. K. Kepada Media Reformasi Aktual Jumat26/4/2022 Di Kantor Mapolsek Andir jalan Saritem no. 4 Andir Kota Bandung.

Media Reformasi Aktual menyambangi Kapolsek Andir dan bersilaturahmi dengan Jajaran Kapolsek Andir di bawah Pimpinan Kompol Tahir bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara awak media dengan kepolisian di wilayah Polrestabes Bandung khususnya di kecamatan Andir kota Bandung.

Kapolsek Memaparkan kepada Reformasi Aktual apa saja Giat yang sedang di lakukan dan mengenai program yang sudah berjalan dan pencapaiannya.

Kompol Tahir Muhiddin SE.S.I.K memaparkan; “Sebagai mana intruksi dari Kapolda dan Kapolrestabes Bandung kami menjelang Idul Fitri sebelum H-7 kami melakukan Giat Operasi Rutin yang di tingkatkan (KRYD) dan pada H-7 kami lakukan Operasi Ketupat sesuai perinrah Atasan, Papar Kompol Tahir.

Kita sudah Bikin Pos Pam yang berlokasi di sekitar Statsion Bandung, dan Kami pun melalkukan dan menyediakan Grai Vaksin Gratis, Makanya bagi masyarakat yang belum di vaksin silakan datang aja ke pos/gerey masing wilayah nya atau yang ada di wilayah Polrestabes Bandung,” ucapnya.

Selain pengamanan OPS ketupat Kapolsek Kompol Tahir Muhiddin pun mengatakan ada program Kapolrestabes Bandung yaitu bintarasamba yang bertugas untuk mendatangi masyarakat atau warga yang di masing-masing wilayah Polsek

Tujuan Bintarasamba ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menampung informasi dan keluhan keluhan mengenai situasi Kamtibmas di libgkungannya. Dan juga bisa memantau serta menjaga teloransi antar umat beragama dan menjauhi paham radikal, menjauhi narkoba,tertib berlalu lintas,bijak menggunakan media sosial dan laun lain.

Kepada rekan wartawan di harapkan dapat membantu juga polri dalam menggalakan imbauan Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk mau di vaksin sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di wilayah Polrestabes Bandung,”ucap Kompol Tahir Muhiddin.

Alhamdulilah juga Program Bintara Samba ini sangat terasa sekali dampaknya. Salah satunya menurunnya angka kriminalitas khususnya di wilayah hukum Polsek Andir apalagi di bulan sekarang Bulan Ramadhan angka kriminalitas menurun drastis dan kesadaran masyarakat meningkat tentabg sadar hukum, “Pungkasnya.

 

Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *