TUMBANGNYA POHON DI CILAWU GARUT DINAS LINGKUNGAN HIDUP GARUT DIMINTA HARUS BERTANGGUNG JAWAB

Daerah575 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Garut -Robohnya pohon besar yang terjadi di Cilawu jalan raya Garut-Tasik mengakibatkan beberapa kendaraan roda dua dan roda empat ruksak berat tertimpa pohon korban yang terdampak langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cilawu dan RSU dr. Selamet Garut.

Menurut Kapolsek Cilawu kompol Tommy Widodo a,. SH. M. Si kejadian terjadi pada pukul 17.30 wib Di Kp. Ngamplang Sari pohon tumbang dan menimpa pengguna jalan mobil berpenumpang 8 orang, dan kendaraan roda, menurut kapolsek Cilawu pohon tersebut sudah terlalu lama ( sudah tua). Rabu, 27/04/2022

Pengendara motor mengalami luka patah tulang dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Ia menyampaikan lokasi pohon tumbang merupakan akses jalan utama lintas kabupaten menghubungkan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas terhambat. Polisi kemudian memberlakukan buka tutup akses jalan selama proses evakuasi pohon maupun kendaraan di jalur itu.

Warga yang ikut menyaksikan kejadian Menyayangkan Seharusnya pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut harus secara rutin terjun kelapangan untuk meninjau dan mengontrol kondisi pohon – pohon tua yang dapat membahayakan masyarakat. Dan menuturkan bahwa kejadian ini sudah terjadi dua kali.

Kami sebagai masyarakat tidak bisa langsung menebang pohon karena itu di jalur hijau milik pemerintahan, adapun jika kami ingin menebang harus mengikuti prosedur aturan ke pihak Dinas lingkungan hidup.

Sampai diterbitkannya informasi berita ini Awak media kesulitan untuk mengklarifikasi ke pihak Dinas lingkungan Hidup yang selalu menghindar dari beberapa awak media.

 

Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *