3000 Masyarakat Bukittinggi Membludak di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota

Daerah864 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Sekitar 3000 masyarakat Bukittinggi menerima zakat fitrah dari BAZNAS Kota Bukittinggi, yang diserahkan langsung oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH didampingi Sekda Bukittinggi Martias Wanto, di Aula Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Jum’at (29 April 2022).

Hadir dalam penyerahan zakat fitrah tersebut mendampingi Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, Martias Wanto Sekda Bukittinggi, Badan Pelaksana BAZNAS Kota Bukittinggi, Muslimah Bagian Keuangan BAZNAS, M. Defrisal sebagai Kepala Pelaksana, dan Kader PSM (Pemberdayaan Swadaya Masyarakat).

Pendataan masyarakat yang akan mendapatkan zakat fitrah dari BAZNAS Kota Bukittinggi dilakukan oleh kader-kader PSM (Pemberdayaan Swadaya Masyarakat) yang ada di 24 kelurahan.

Penyaluran zakat fitrah, langsung diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya sebanyak 3000 orang. 1000 orang prioritas pertama menerima uang Rp. 200.000, 1000 orang prioritas kedua menerima beras 10 kg, dan 1000 orang prioritas ketiga menerima minyak goreng isi 2 liter. Prioritas ini disesuaikan dengan ketentuan penerima zakat fitrah.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyrakat.

Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang telah menjalani kehidupan pasca pandemi, terlebih saat ini akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Ucap Erman Safar.

Martias Wanto Sekretaris Daerah kota Bukittinggi menambahkan, agar masyarakat bijak dalam menyikapi kebutuhan dalam rumah tangganya, dan tetap menjaga protokol kesehatan dalam merayakan Idul fitri 1443 H, walaupun sekarang sudah dibolehkan oleh Pemerintah.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *