Rumah Warga Pekon Kampung Baru Kota Agung Timur Disantroni Pencuri Berkedok Tamu

Hukrim518 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//TANGGAMUS,Reformasiaktual.com – Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, sudah jadi makanan empuk bagi pelaku Aksi Curanmor yang terekam jelas rekaman CCTV, Pelaku Pakai Helm warna merah, masuk pekarangan rumah korban menggunakan sepeda motor warna Merah, pada Senin (2/5) pukul 14.50 WIB.

Kini yang jadi sasaran pelaku, yakni kediaman Bunyani warga Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus yang terekam kamera CCTV, pelaku berpura-pura hendak bertamu dengan mengetuk pintu.

Dalam rekaman kamera CCTV di teras L rumah dan depan rumah warga, sebelum melakukan aksinya, tampak pelaku berjalan mondar-mandir di depan pintu L rumah Bunyani di Jalan Ir H. Juanda Pekon Kampung Baru.

Terlihat Pelaku sedang mengawasi suasana di sekitar rumah atau lokasi kejadian. Untuk mengelabui warga, pelaku mengetuk pintu berpura-pura bertamu.

Setelah aman, pelaku masuk ke rumah untuk mencuri sebuah motor Honda Revo BE 4473 VE, Pelaku yang mengenakan jaket warna krem dan kemeja dan masker ini mengawasi situasi lokasi kejadian.

Beberapa saat kemudian, dalam waktu sekitar beberapa menit, pelaku membawa kabur 1 unit sepeda motor Honda Revo warna hitam bernomor polisi BE 4473 VE serta dua unit Handphone dan satu unit Laptop Acer serta uang tunai sebesar Rp11 Juta.

Kejadian itu disadari korban sekitar 30 menit kemudian, saat itu korban hendak menelpon, korban kaget Hp tidak ada. Melihat barang lainnya pun hilang, korban mengecek CCTV ternyata barang barangnys dibawa kabur pencuri.

“Diduga Pelakunya tiga orang, tapi yang masuk rumah satu orang warga tidak kenal dengan pelaku, karena pakai helm dan masker, mereka berpura pura bertamu. Kerugian saya lebih dari Rp25 juta,” ungkap Bunyani.

Atas kejadian itu, Bunyani telah melaporkan kejadian ini ke kantor Polisi setempat.

 

(Sukri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *