400 Ribu Pengunjung dan 40 Milyar Lebih Uang Beredar Di Kota Wisata Bukittinggi Saat Lebaran 1443 H

Daerah577 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Pemko Bukittinggi gelar Apel Gabungan pasca libur Idul Fitri 1443 H sekaligus acara halal bihalal yang dilaksanakan di Balaikota Bukittinggi , Senin (9 Mei 2022).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, dan dihadiri Wakil Walikota, Ketua DPRD, Sekda. Asisten, Kepala SKPD, dan seluruh ASN di Lingkungan Pemko Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Walikota Bukittinggi Erman Safar sangat mengapresiasi jajarannya yang pada saat libur Idul Fitri 1443 H ini cukup sibuk dalam rangka menyambut tamu dan para perantau yang berkunjung ke Bukittinggi, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, dan Dinas Pemadam Kebakaran serta Dinas terkait lainnya.

Selama libur Idul Fitri 1443 H ini, kita kedatangan tamu sekitar 400 ribu jiwa yang berlibur ke Kota Bukittinggi, yang terkenal dengan Kota Wisata, kata Erman Safar.

Erman Safar melanjutkan, dari data laporan selama satu pekan ini, terdapat 141 ribu orang yang belanja tiket ke objek wisata, ada 2200 kamar hotel dan home stay yang terisi, dan nyaris penuh oleh tamu.

Pengunjung yang masuk Kota Bukittinggi mencapai 400 ribu jiwa, 100 ribu kendaraan yang masuk dan melintasi Kota Bukittinggi, peredaran uang di Bukittinggi berada di angka 40 Milyar – 80 Milyar, uang yang beredar di objek wisata 3,1 Milyar dalam 1 Minggu ini, jumlah sampah terangkut 840 ton – 1.050 ton, dan memang sektor ekonomi ini harus kita urus secara optimal, karena akan berdampak positif bagi masyarakat kota Bukittinggi, lanjut Erman Safar.

Saya Erman Safar dan jajaran serta masyarakat Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada Tuan-Tuan dan Puan-Puan, atas kunjungannya, semoga tahun depan kami dapat memperbaiki kekurangan yang ada di tahun ini, semoga selamat sampai tujuan, dan kembali lagi di saat-saat momen liburan yang akan datang.

Dan saya harapkan juga kepada seluruh ASN Kota Bukittinggi sudah masuk kerja seperti biasa, kita harus lebih tingkatkan lagi kinerja dan pengabdian kita kepada masyarakat, karena kita sudah sama-sama melihat data yang ada, dan kita dituntut untuk bekerja lebih keras lagi demi pembanguna Kota Bukittinggi yang kita cintai ini.

 

(IKP Diskominfo/ Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *