Kades Ciudian Terus Menjaga Kedekatan dengan Warga

Daerah242 Dilihat

Reformasiaktual.com//GARUT- Kepala desa bukanlah sekedar jabatan yang dipangku oleh seseorang, namun menjadi kepala desa berarti harus siap menjadi pelayan bagi warga desa. Hal ini betul-betul disadari oleh Agus Sulaeman, kepala desa Ciudian kecamatan Singajaya Kabupaten Garut.

Agus menyadari bahwa sebelum menjadi kepala desa dia adalah warga desa, dan sebagai warga desa yang dipercaya oleh warga desa Ciudian untuk mengemban tugas kepala desa dirasa oleh Agus bukan sebuah perjalanan hidup yang mudah. Namun semangat dan tekad pantang menyerah telah memampukannya untuk dapat bertahan sampai hari ini. “Saya sadar bahwa jabatan adalah amanat yang berat, dan merupakan sebuah hal yang dipenuhi walaupun harus jatuh bangun. Jika saya merasa lelah, saya akan mengingat kembali alasan pertama saya mengajukan diri menjadi calon kepala desa. Saya bersyukur melihat bagaimana pekerjaan saya dapat memberikan dampak bagi warga desa Ciudian, baik yang terlibat dengan saya secara langsung, maupun mereka yang menjadi penerima manfaat dari program yang diberikan,” tutur Agus.

Tanggung jawab yang dimiliki oleh Agus bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dikerjakan. Agus harus bisa membagi waktu untuk keluarga dan untuk masyarakat, serta menyelesaikan setiap tugas-tugasnya sebagai seorang kepala desa. Di tengah ragam kesulitan maupun tantangan yang harus Agus hadapi, integritas selalu menjadi nilai yang ia pegang. Nilai dari sebuah integritas inilah yang membuat Agus mampu bertahan dan dapat menjalankan setiap tanggung jawab yang harus diselesaikan.
Walaupun menjabat kepala desa, Agus terus menjaga kedekatan dengan warga. Hampir setiap hari Agus berinteraksi dan berkegiatan bersama masyarakat. Dengan cara itu, Agus bisa mengetahui persoalan di desa sekaligus menyerap aspirasi warga. Dan terutama saat ada warga yang sakit, Agus selalu langsung turut menangani warganya yang sakit. “Saya senantiasa berusaha menyerap aspirasi warga, dan saya berharap bisa memenuhi harapan semua warga agar desa Ciudian ini menjadi lebih baik ke depannya”, pungkas Agus.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *