Peringati Hardiknas 2022, SD Inpres Jongaya 1 Makassar, Gelar Upacara Dengan Kenakan Baju Adat

Daerah707 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar, (Sulsel)-
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Yang biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei setiap Tahunnya, Berdasarkan keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 316 Tahun 1959, Yang menetapkan Tanggal 2 Mei sebagai hari Pendidikan Nasional, Hal ini bertujuan agar semua insan pendidikan, Bisa mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pendidikan di negeri ini.

Namun untuk Tahun 2022 ini sendiri, Momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Baru akan dilaksanakan pada Tanggal 13 Mei hari ini, Berhubung karena Tanggal 2 Mei kemarin, Bertepatan dengan perayaan hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriyah
yang dilanjutkan dengan Cuti bersama.

Dengan mengusung tema ” Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka”, Upacara Peringatan Hardiknas ini secara serentak di laksanakan oleh seluruh insan pendidikan di Indonesia.

Termasuk juga di Kota Makassar sendiri, Seperti halnya yang diadakan di SD Inpres Jongaya 1, Jalan Kumala No. 133, Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Nampak mengadakan Upacara peringatan hari Pendidikan Nasional dengan mengenakan pakaian adat, Hari Jum’at (13/05/2022).

Upacara Hardiknas yang diadakan di SD Inpres Jongaya 1 Makassar kali ini, Dengan pengisi acara sebagai berikut, Bertindak selaku pemimpin Upacara Rahmatullah, S. Pd, Gr, Kemudian untuk
MC, Siti Maemunah, S.Pd, Pengerek Bendera ada
Nurcahayani, S. Pd,
Herlina, S. Pd dan Ernawati, S. Pd, Pembacaan Undang-undang oleh
Verawati, S. Pd, Bertindak sebagai Dirgen atau paduan suara, Nurfajriani, S. Pd, Gr, Pembacaan Doa oleh Ihsan Jalil, S. Pd.
Adapun yang bertindak selaku Pembina upacara peringatan Hardiknas pada hari ini, Pejabat fungsional penilik Dinas Pendidikan, Armawati Laibu, SE.

Acara yang berlangsung dengan penuh khidmat ini, Diikuti oleh seluruh siswa dan segenap tenaga pendidik di sekolah tersebut.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *