Bukittinggi Melonggarkan Pemakaian Masker Bagi Masyarakat

Daerah601 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kebijakan melonggarkan pemakaian masker dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17 Mei 2022). Kebijakan pelonggaran masker ini memperhatikan kondisi COVID-19 yang semakin landai di Indonesia.

Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar langsung merespon cepat untuk melonggarkan pemakaian masker bagi masyarakat Kota Bukittinggi, di Makodim 0304/ Agam-Bukittinggi, Rabu (18 Mei 2022).

Erman Safar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan semua stakeholder yang telah bekerja maksimal untuk menurunkan angka pertumbuhan Covid-19 di Indonesia, sehingga berdampak positif bagi daerah.

Sesuai arahan Presiden untuk melonggarkan pemakaian masker di luar ruangan yang tidak padat, tetapi tetap memperhatikan situasi dan kondisi, seperti di angkutan umum, di ruangan tertutup, masyarakat yang sedang sakit flu, pilek, lansia, dan masyarakat yang rentan terhadap penyakit, maka tetap dianjurkan memakai masker, lanjut Erman Safar.

Erman Safar juga menganjurkan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin ke 3 (Booster), agar segera melaksanakan vaksin, karena untuk kebaikan bersama.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *