Meski Berlangsung di Pasar, Polsek SDH Tetap Semangat Kawal Vaksinasi ke Puluhan Masyarakat

TNI/Polri644 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Perjuangan jajaran personel Polsek Saipar Dolok Hole (SDH), Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), dalam menyukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19, patut diapresiasi.

Betapa tidak, meski berlangsung di tengah-tengah Pasar yang ada di Kelurahan Aek Sitomung, Kecamatan SDH, Kabupaten Tapsel, proses pengawalan vaksinasi ke masyarakat berjalan lancar. Tak tanggung-tanggung, puluhan masyarakat berhasil divaksinasi di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, total ada 62 masyarakat yang menerima vaksin jenis Astrazeneca dan Moderna di Pasar Kelurahan Aek Simotung,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.

Lebih jauh, Kapolres merinci bahwa, ada 52 masyarakat yang menerima vaksin jenis Astrazeneca. 5 diantara 52 masyarakat tersebut, menerima dosis dua, sedangkan sisanya atau 47 masyarakat lain, menerima dosis tiga.

“Sedangkan untuk vaksin jenis Moderna, total ada 10 masyarakat yang menerima dengan rincian 3 orang dosis satu, 3 orang dosis dua, dan 6 orang dosis tiga,” jelas Kapolres.

Adapun Tim Vaksinator yang bertugas pada vaksinasi kali ini, lanjut Kapolres, berasal dari Puskesmas Simangambat. Total ada 7 petugas yang tergabung dalam Tim Vaksinator.

“Kami berharap, kiranya ke depan capaian vaksinasi ini agar lebih ditingkatkan lagi. Mudah-mudahan, dengan suksesnya program vaksinasi, pandemi Covid-19 akan segera menjadi endemi,” pungkasnya.

 

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *