Sosok Briptu Erlangga Nasution, Kasi Humas Polres Tapsel: 4,5 Bulan Menjabat Dulang Prestasi Membanggakan

Daerah527 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Pertama mengembang jabatan sebagai Plh Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan, Briptu Erlangga Nasution, masih kelagapan mengemban amanah yang seharusnya diemban oleh jabatan perwira.

Sekilas tidak ada yang istimewa dari suami Briptu Widya Soraya. Namun, di kalangan wartawan di Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan, pria anak satu itu cukup familiar dengan keramahannya. tak heran, keceriaan langsung terdengar ketika dia sudah berkumpul dengan para wartawan.

Tepat pada 26 November 2021, Briptu Erlangga resmi ditunjuk oleh Kapolres Tapanuli Selatan, sebagai Plh Kasi Humas. Perasaan Erlangga langsung tidak menentu sebab, jabatan yang diembannya tersebut sangat menantang.

Tekad yang kuat untuk membuat bangga dan mengharumkan Institusi Polres Tapanuli Selatan menjadi motivasi sendiri bagi pria kelahiran Sidikalang, Sumatera Utara itu.

Tak heran, Erlangga langsung menjumpai sejumlah wartawan yang dia sudah kenal guna meminta masukan-masukan terutama terkait pemberitaan Polres Tapanuli Selatan. Ketika bertemu, Erlangga berdiskusi tentang berbagai program di bidang humas Polres Tapanuli Selatan.

“Sadar dengan keterbatasan kemampuan, saya langsung bertemu dengan sejumlah rekan-rekan wartawan untuk berdiskusi agar program kehumasan berjalan lancar,”ungkap.

Tidak memasang target yang muluk-muluk, Erlangga hanya berusaha agar para wartawan yang ada di Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan mau menjalin kebersamaan dengannya.

“Tidak mudah untuk mengerti dan memahami karakter masing-masing wartawan, karena mereka punya prinsip masing-masing. Tapi, alhamdulillah, sampai saat ini semua rekan-rekan wartawan mau membantu meringankan beban tugas saya,”ungkapnya.

Erlangga tidak memungkiri, sosok Kapolres Tapsel, Roman Smaradhana Elhaj menjadi orang yang sangat mendorongnya agar lebih baik untuk mengerjakan semua kerjaan yang diembannya. “Tanpa ada motivasi yang kuat dari Pak Kapolres, mungkin saya tidak akan bisa bekerja seperti ini,”tandasnya.

Yang paling membuat nyaman dalam kerjaan adanya sosok Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap SH. Bimbingannya selalu menjadi acuan Erlangga ketika melaksanakan tugasnya. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim humas Polres Tapsel yang bahu membahu dalam bekerja selama ini,”tandas.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *