Hut Ke 19 Tahun 2022 Kabupaten Kaur Gelar Acara Upacara Penaikan Bendera Merah Putih

Kepala Daerah256 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kaur (Bengkulu)-Dalam acara hari jadinya Kabupaten Kaur ke 19 tahun di tahun 2022, Pemda Kaur melaksanakan upacara penaikan bendera  Merah Putih di halaman Rumah Dinas Bupati Kaur,23/5/2022.

Tepatnya hari Senin tanggal 23  Mei tahun 2022 Hut ke 19 tahun Kabupaten Kaur , segenap pemerintahan melaksanakan giat acara upacara penaikan bendera  Merah Putih di halaman Rumah Dinas Bupati Kaur yang dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, beberapa Bupati di Seprovinsi Bengkulu, ketua prisidium Kaur, kapolres Kaur, Dandim 0408/Kaur-BS, seluruh OPD Kaur, Tokoh Masyarakat, seluruh Camat se Kabupaten Kaur, seluruh ketua forum desa kecamatan, Kejari Kaur dan serta beberapa pejabat tingkat eslon tiga dan elon empat.

Dalam acara penaikan bendera  Merah Putih sebagai inspektur upacara dalam hal ini, Bupati Kaur H.Lismidianto.SH.MH. dalam sambutanya mengatakan,” dengan rasa haru serta terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap tokoh pejuang dan pendiri Kabupaten Kaur dimana berkat perjuangan beliau semula, sampailah semua pada hari ini, Kabupaten Kaur telah genap berusia 19 tahun di tahun 2022,” ucap Bupati Kaur.

“Perenungan akan latar belakang peristiwa bersejarah terbentuknya Kabupaten Kaur hendaknya menjadi ruh dan semangat yang terpatri dalam tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Kaur pada tahun ini yaitu tahun 2022,” jelas Bupati Kaur.

Lanjut Pidato Bupati Kaur H.Lismidianto.SH.MH,” dengan Semangat kebersamaan Hari Jadi ke 19 Kabupaten Kaur kita bangkit dari pandemi Covid-19, menuju Kaur Tangguh, Kaur Tumbuh, Kaur Berseri,” jelasnya.

“Makna tema ini ialah sebagai momentum untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kaur untuk bahu membahu, bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 yang sejak tahun 2020 lalu, telah menggerogoti seluruh tulang sendi kehidupan kita. Tidak ada satupun sektor kehidupan kita sebagai bangsa dan negara yang tidak terdampak dari pandemik global ini disaat ini kita juga patut bersyukur, bahwa di tengah pandemi Covid-19 melalui kolaborasi kita semua baik jajaran pemerintah daerah bersama stakeholder dan masyarakat, Kabupaten Kaur mampu menorehkan berbagai pencapaian dan prestasi disepanjang Tahun 2022 ini. Selain itu, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kaur ke 19 kita tentunya juga sangat berbahagia dengan torehan prestasi gemilang, yang dipersembahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur, yakni perolehan WTP  juga medapatkan kado istimewa, kita Kabupaten Kaur menjadi tuan rumah dalam ajang akbar tingkat provinsi, Musabaqah Tilawatil Quran dan tentunya atas semua prestasi yang berhasil diraih ini,” ungkapnya.

Terus penyampaian Pidato Bupati Kaur H.Lismidianto.SH.MH,” Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kaur mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya.

Selanjutnya, hal yang harus kita lakukan ialah mempertahankan serta meningkatkan prestasi, serta bahu-membahu bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kaur dalam menggerakkan roda perekonomian, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta memberikan dukungan bagi setiap program dan kegiatan yang dicanangkan pemerintah daerah menuju Kaur Berseri dan juga hal terpenting lainnya untuk menjadi perhatian semua agar segera keluar dari ujian Pandemi Covid 19 ini, adalah dengan tetap menerapkan pola hidup sehat.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat, untuk mewujudkan Kabupaten Kaur yang tangguh dan terus bangkit bertumbuh usai Pandemi Covid 19 ini,” pumgkas Bupati Kaur (23/5/2022).

(Aidil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *