Tuntut Janji Perbaikan Jalan Rusak, Massa Ampera Bakar Ban Bekas Didepan Kantor Bupati Pemalang

Daerah770 Dilihat

𝗥𝗲𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶𝗮𝗸𝘁𝘂𝗮𝗹.𝗰𝗼𝗺//Pemalang//JATENG- Puluhan orang yang tergabung dari Aliansi Masyarakat Pemalang Raya (AMPERA) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Pemalang , Hari ini Senin (23/5/2022).

Aksi demonstrasi yang diwarnai bakar ban itu, dalam rangka menuntut janji Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Agung Mansur, untuk perbaikan infrastruktur jalan rusak yang dinilai sampai saat ini belum terpenuhi.

“Jalan mulus yang di janjikan Agung Mansur saat kampanye dulu tapi sampai sekarang masih bodol (rusak)”, teriak Heru Kundhimiarso, Kordinator Ampera.

Selain itu, massa AMPERA juga menuntut Bupati-Wakil Bupati, Agung-Mansur, memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat Kabupaten Pemalang atas kondisi kerusakan jalan yang sampai saat ini belum ada perbaikan.

“Apa alasannya jalan di Pemalang belum mulus seperti janji saat kampanye Pilkada lalu”, tegas Kundi

Hal senada yang disampaikan Andi Rustono yang juga Koordinator aksi AMPERA, meminta Pemerintah Kabupaten Pemalang dan DPRD melakukan penghematan anggaran dengan menghentikan kegiatan keluar kota yang tidak bermanfaat secara langsung ke masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Rakyat tidak sedang diprovokasi, jalan rusak adalah fakta, bukan rekayasa”, ujar Andi Rustono

Andi Rustono mengatakan, saat ini jalan rusak di Kabupaten Pemalang terdata 357,96 kilometer. Diantaranya 186,89 kilometer rusak berat dan 171,07 kilometer rusak sedang dan ringan.

Ia juga menambahkan bahwa 85 kilometer jalan rusak dalam kondisi berat, sedang dan ringan akan dilakukan perbaikan dengan anggaran sebesar Rp 75 miliar dari APBD, Bantuan Provinsi dan Dana Alokasi Khusus (DAK)

“Jika jalan rusak 357,96 kilometer yang diperbaiki 85 kilometer, apakah sampai tahun 2024 berakhirnya masa jabatan Agung-Mansur jalan bisa mulus seperti yang dijanjikan?”, kata Andi Rustono

Dalam pantuan Reformasiaktual. com aksi demonstrasi itu mendapat pengamanan ketat dari aparat Polres Pemalang serta anggota Kodim 0711/Pemalang. Saat api dari ban bekas yang dibakar mulai membesar, petugas segera memadamkan api dan meminta massa untuk demo dengan tertib.

Kemudian puluhan massa demonstrasi itu bergeser ke Gedung DPRD Pemalang di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Taman, untuk kembali melalukan orasinya.

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *