Diduga Kades Sungai Deras Gelapkan Dana BLT Untuk Satu Bulan THN 2021

TNI/Polri601 Dilihat

 

 

KAB.KERINCI//-Reformasiaktual.com-Helmi  Kades Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten  Kerinci Provinsi Jambi  diduga telah menggelap kan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pada taun 2021 bulan Desember 120 orang penerima.

Hal tersebut berawal dari laporan salah satu aktivis muda Kerinci dan masyarakat Desa Sungai Deras kepada salahsatu media  pada tgl 23/05/2022, dia menyebutkan bahwa Helmi selaku Kades Sungai Deras diduga tidak membagikan dana BLT pada taun 2021 untuk bulan Desember sebanyak 120 orang penerima.

Sedangkan di taun 2022 sekitar 76 orang masyarakat yang penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Deras, dan disaat pembagian dana tersebut, Kades meninggalkan sekitar 20 orang penerima dana BLT yang akan dibagikan pada malam hari tanpa melibatkan aparat hukum dan staf Desa Sungai Deras, “ungkap salah satu aktivis dan masyarakat Desa Sungai Deras.

Berdasarkan pantauan dilapangan pada hari  Selasa tangal 24 Mei 2022 di Desa Sungai Deras terdapat banyak kejanggalan seperti ketidak terbukanya Kades dalam pengelola dana desa dan pembagian dana BLT yang dibagikan pada malam hari membuat para masyarakat Desa Sungai Deras berpikir sensitif terhadap kenerja nya Kades.

Ini bukan saja membingungkan masyarakat Desa Sungai Deras ,tetapi juga menjadi PR berat untuk Inspektorat Kerinci ada apa dengan Kades Sungai Deras membagikan BLT pada malam hari tanpa melibatkan perangkat desa dan diduga menahan dana BLT untuk satu bulan Desember pada taun 2021.

Hal tersebut membutuhkan hak jawab terhadap  Helmi Kades Sungai Deras , lalu  ketika dihubungi awak media  melalui handphon  nya , Kades Sungsi Deras tidak ada jawaban sama sekali, sehingga berita ini diturunkan tim  masih berusaha untuk menemui Helmi Kades Sungai Deras untuk dimintai keterangan nya.

 

(Aripin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *