Bamus Kecamatan Karang Tengah Merupakan Ikon Dalam Persaudaraan Organisasi Sosial Budaya

Daerah499 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kota Tangerang-
Badan Musyawarah ( Bamus) Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang . Adakan kegiatan musyawarah dan pemilihan Ketua baru untuk periode 2022 – 2027. Dikediaman Bpk . H. Thabri Setia JL. Raden Saleh Karang Tengah , sekaligus sebagai pencetus organisasi ini . Jumat malam (19/5/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan H. Muklis telah menerima 2 ( dua ) orang Kandidat Bakal Calon Ketua untuk di pilih oleh para Pengurus dari masing – masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Karang Tengah . al :
1. Yaman ( incumbent ) kembali dicalonkan. 2. Ustd. Donny.
Dari 2 calon kandidat ini adalah putra terbaik diseputaran Karang Tengah . untuk maju sebagai (calon) Ketua Bamus Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Turut dihadir dalam dalam kegiatan ini Herry Susanto Ketua Bamus Kota Tangerang, H. Malkan Camat Karang Tengah, H.M. Thabri Setia selaku tokoh masyarakat dan pendiri Bamus Kota Tangerang, Tokoh Agama KH. Abdul Rosyid, para Ketua/ Sekretaris Ormas dan para Ketua/Sekretaris/ Anggota OKP, Muchlis Alfatih sebagai Ketua Panitia, Sekretaris Panitia Miyasan , Ketua dan Sekretaris Tingkat Kelurahan, para Pengurus dan Anggota Tingkat Kecamatan se Kecamatan Karang Tengah .

Ketua Panitia Pelaksana , Muchlis Alfatih yang didampingi Sekretaris nya Miyasan menyampaikan, disetiap pemilihan ketua suatu organisasi sudah tentu berpedoman pada aturan-aturan yang telah dibuat dan disepakati bersama sebagai tata tertib dibuat pelaksanaannya
.
“Pada pemilihan Ketua Bamus Kecamatan Karang Tengah yang baru , secara voting para peserta harus berpedoman pada AD/ART dan tata tertib pemilihan,” tegasnya.

“Untuk itu siapapun kandidat Ketua malam ini yang dipilih dan terpilih menjadi Ketua , kita semuanya yang hadir harus bisa menerima dengan ikhlas demi kemajuan sebuah organisasi . Insya Allah Bamus Karang Tengah akan lebih baik lagi untuk kedepannya, ” himbau ketua pelaksana Muchlis Alfatih.

Menurut H.M. Thabri Setia selaku Dewan Penasehat dan juga pencetus adanya Bamus di Kota Tangerang, Musyawarah pemilihan Ketua ini sendiri merupakan agenda penting yang diadakan dan merupakan pengambil keputusan tertinggi di tingkat kecamatan.
Sehingga tak heran dihadiri oleh pengurus Bamus Maskot Tangerang, dari Kecamatan dan Kelurahan yang merupakan pemilih sah, suara dalam pengambilan keputusan.

“Salah satu agenda penting dalam Musyawarah ini adalah pemilihan ketua organisasi Bamus Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang untuk masa bakti 2022 – 2027,” ucap H.M. Thabri Setia.

“Kesempatan ini juga menjadi salah satu pelajaran pendidikan sosial budaya dan politik bagi para kader pengurus yang berdemokrasi murni bagi anggota serta kepada masyarakat , agar melek politik,” tambah H. Thabri Setia.

“Insya Allah kegiatan ini merupakan ibadah untuk masyarakat, Bamus Maskot Tangerang merupakan pemersatu, rukun dan damai untuk menjaga kenyamanan masyarakat, setiap warga kiita butuh rukun dan damai. Bangun kampung yang kita cinta ini karang tengah,” pesan H. Thabri Setia.

Tentunya dalam pemilihan Ketua Bamus tingkat Kecamatan Karang Tengah yang baru setiap peserta dan pemilih suara yang sah memiliki calon atau jagonya masing-masing.
Akhirnya Pemilihan berjalan tertib, secara demokratis dalam voting cukup alot saat penghitungan suara. Hasil suara terbanyak .
1. YAMAN mendapat 15 suara, dan ke 2. USTD. DONNY mendapat 11 suara. Dari 27 suara yang syah. 1 suara absen.

Yaman teripili sebagai Ketua Bamus Kecamatan Karang tengah, menyampaikan, tidak akan melepas teman ormas kepemudaan, karena kepedulian sangat penting, saling bahu membahu untuk kepentingan masyarakat.

Dalam sambutan perdana nya Yaman Ketua terpilih periode 2022-2027 mengatakan * mari Kita bersinergi dan semangat baru untuk lebih mengedepankan dan membesarkan Organisasi ini , Insya Allah Bamus kedepan bisa lebih baik dan lebih solid , Saya bukan siapa-siapa tanpa bantuan temen-temen
jelasnya Dan Saya siap merambah pengurus-pengurus demi kemajuan Kita bersama dan membangun untuk kemajuan Kampung Kita atau Kota Kita.
Organisasi Bamus ini organisasi Sosial Kita buat Kemitraan antar Pemerintah dan membuat kontrol sosial demi terciptanya Pemerintahan yang sejahtera buat Masyarakatnya imbuhnya
Demikian ,akhir dari acara dilaksanakan silaturahim saling berjabat tangan dengan penuh ikhlas dan semangat

Daus RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *