Erman Safar Sidak Proyek Drainase Primer di Jalan Perintis Kemerdekaan

Daerah467 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH didampingi Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto, Sekretaris Koperasi dan UKM Wahyu Bestari dan jajaran Pemkot Bukittinggi melakukan sidak dalam rangka mengecek pekerjaan drainase primer di jalan perintis kemerdekaan Kota Bukittinggi, Senin (23 Mei 2022).

Proyek drainase lanjutan ini dikerjakan oleh CV Insani Kontraktor dengan nilai penawaran Rp 4,7 miliar dari nilai HPS Rp 5,5 miliar. Pembangunan saluran drainase primer dikerjakan dari SMPN 1 hingga Rumah Potong Hewan.

Walikota Erman Safar juga menyambangi Banto Trade Center (BTC). Bangunan yang terdiri dari empat lantai ini sudah nampak tidak terawat lagi.

NM (52) tahun salah seorang pedagang yang menggelar dagangannya di area BTC, saat berbincang dengan wako, mengatakan “semenjak proyek drainase ini dikerjakan omset disini menurun”. Katanya.

Sementara itu kami tetap harus membayar uang sewa, uang kebersihan, ronda dan sebagainya, tiap bulannya hampir Rp.1 jutaan”. Kata NM.

Wako Erman dan rombongan melanjutkan masuk kedalam bangunan BTC tersebut, didapati di area lantai dasar masih ada beberapa pedagang sayur yang masih berjualan, di bagian lantai dua dan tiga sudah kosong tak terurus, pada lantai atasnya di jadikan tempat sarana bermain biliar.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *