PEMDES BATU MENYAN GELAR KEGIATAN PADAT KARYA TUNAI DESA TAHUN 2022

TNI/Polri690 Dilihat

PESAWARAN//Reformasiaktual.com-
Pemerintah Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan gelar kegiatan Program padat Karya Tunai Desa( PKTD ) tahun 2022. Program Padat Karya Tunai tersebut di anggarkan sebesar 16,75 juta yang di alokasikan dari anggarkan dari Dana Desa ( DD ) Tahun anggaran 2022. ( Selasa, 24/5/2022)).

Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Batu Menyan ini didisposisikan untuk Pembukaan Jalan Usaha Tani yang berlokasi
Di RT 03 Dusun Way Sabu Desa Batu Menyan.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Teluk Pandan yang diwakili Kasi PMD ( Ewin Fictory ) OBY (Bhabinkamtibmas), Maradona ( Babinsa), Irma Damayanti bersama tim Pendamping Desa, BPD, LPM dan masyarakat Desa Batu Menyan.

, “SYAHRUJI ” Kepala Desa Batu Menyan kepada awak media mengatakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa Tahun 2022 yang dilaksanakan di Dusun Way Sabu itu bertujuan selain mempermudah untuk masyarakat melakukan aktifitas, diharapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga, kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi impian masyarakat yang telah bertahun tahun ingin memiliki jalan yang layak. Selain itu kegiatan tersebut dilakukan untuk memupuk rasa kebersamaan masyarakat khususnya Desa Batu Menyan dalam bergotong royong, meningkatkan partisipasi masyarakat serta untuk membangkitkan kegiatan sosial masyarakat dalam melakukan kegiatan pembangunan secara swakelola dan padat karya tunai.

” Kegiatan ini dilakukan selain untuk mewujudkan impian masyarakat yang telah bertahun tahun ingin memilki jalan yang layak untuk dilalui , dengan di adakannya kegiatan Padat Karya Tunai Desa di bidang pembukaan jalan Usaha tani ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk rasa kebersamaan masyarakat dalam bergotong royong, meningkatan partisipasi masyarakat dan untuk membangkitkan kegiatan sosial masyarakat dalam melakukan kegiatan pembangunan secara swakelola dan padat karya tunai seperti ini” kata syahruji (Selasa, 24 Mei 2022)

SYAHRUJI Juga menambahkan masih banyak yang harus di lakukan untuk tahap penyelesaian dalam pebuatan jalan Usaha Tani tersebut, seperti pengadaan rabat beton dan lainnya. Ia mengatakan untuk program lanjutan akan di selesaikan pada tahun anggaran berikutnya.

” Jalan di Dusun Way Sabu ini masih banyak yang harus di selesaikan, seperti pengerasan jalan atau Rabat Beton, dan drainase. Mudah mudahan semua akan terselesaikan pada tahun anggaran berikutnya ” kata Syahruji.

 

( Nr/Syahroni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *