SMKN PP LEMBANG,  PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU JALUR KHUSUS DAN BERASRAMA TAHUN PELAJARAN 2022-2023

PENDIDIKAN1257 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//KAB.BANDUNG BARAT- Halo Sobat Muda Pertanian dan  Pembangunan , anda ingin jadi siswa siswi yang mandiri dan kreatif, tapi
masih bingung tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mau melanjutkan kemana? Atau bagi orang tua yang punya anak tamat SMP masih bingung mau melanjutkan dimana?

Jangan ragu dan bingung lagi… Ayo bergabung bersama, di SMK Pertanian Pembangunan Negeri Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

SMK PP Negeri Lembang atau ex-SPMA/SPP Negeri  Lembang pada tahun ini kembali membuka PPDB siswa baru berasrama dan Jalur Khusus.
Mungkin ada pertanyaan, kenapa harus sekolah di SMK PP Negeri  Lembang ? Apa hebatnya? Apa istimewanya?

Jawaban pertanyaan tersebut seperti motto SMK, PP Negeri  Lembang, Bekerja, Berwirausaha dan Melanjutkan Pendidikan, Kalau dijabarkan seperti berikut :

1. Bekerja, Salah satu peluang utama tamatan SMK Pertanian, Pembangunan adalah jadi Pegawai Negeri Sipil Penyuluh Pertanian, Pembangunan Formasi Penyuluh ini adalah formasi CPNS khusus yang disediakan hanya untuk tamatan SMK Pertanian, Pembangunan. (Khusus artinya hanya alumni SMK Negeri Pertanian, Pembangunan yang bisa ikut Tes ).

Kemudian ada lagi bekerja/Magang ke Luar Negeri, beberapa alumni yang terdata, saat ini sedang magang/bekerja di Luar Negeri dengan gaji yang sangat layak bahkan bisa untuk investasi, Sebagai informasi, SMK PP Negeri  Lembang juga mempunyai MOU untuk program magang ke Luar Negeri.

2. Wirausaha, Wirausaha pada Bidang Pertanian, Pembangunan adalah wirausaha yang tidak pernah ada matinya, bahkan banyak peserta didik yang sudah berwirausaha ketika masih sekolah, hal ini sesuai dengan Motto Sekolah “Bekerja Sebelum Tamat”.

3. Melanjutkan Pendidikan,” Melanjutkan pendidikan dengan biaya gratis dari awal sampai tamat pada Politeknik Pengembangan Pertanian, Pembangunan adalah salah satu kekhususan di SMK Pertanian, Pembangunan Slselain itu, alumni SMK PP Negeri Lembang juga tersebar di berbagai Perguruan Tinggi seperti,” UNPAD, IPB Bogor, dan berbagai Universitas lainnya di Jawa Barat, bahkan di seluruh Indonesia.

Kepala Sekolah SMK. Negeri PP Lembang, (Edi Gunawan S. Pd. M. Pd)

Dalam Proses Pendidikan, selain ananda akan diajarkan Pengetahuan dan Keterampilan, ananda juga akan dibentuk mental dan karakternya menjadi generasi millenial pertanian, Pembangunan yang cerdas dan berkarakter,” Selain itu SMK. Negeri PP,  Lembang, adalah salah satu Sekolah yang terpilih dari 35 sekolah di Jawa Barat, SMK Negeri Pertanian Pembangunan,  Lembang, Bandung Barat, menjadi salah satu sekolah BLUD ( Badan Layanan Umum Daerah), keputusan diberikan oleh Gubernur Jawa Barat.

Jadi, tunggu apa lagi, ayo segera bergabung di SMK PP Negeri  Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat,
Selain itu lokasi sekolah SMK PP Negeri  Lembang, tempatnya yang strategis dan lingkungan yang nyaman, tentu membuat belajar menjadi nyaman ditambah lingkungan yang bersih dan sejuk dan view yang asri.

( Aan iyus. RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *