Peduli Warga Korban Banjir Rob di Ulujumi, DPC PKB Pemalang Buka Posko dan Dapur Umur

Sosial400 Dilihat

 

𝗥𝗲𝗳𝗼𝗿𝗺𝗮𝘀𝗶𝗮𝗸𝘁𝘂𝗮𝗹.𝗰𝗼𝗺-Pemalang//JATENG- Musibah banjir rob yang melanda di sejumlah wilayah pesisir pantai utara Jawa Tengah, khususnya di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang pada hari Senin 23 Mei 2022 lalu. Mengetuk hati dan perhatian dari berbagai pihak.

Salah satunya Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Pemalang yang mana pada hari Kamis (26/5/2022) membagikan ratusan nasi kotak sekaligus membuka posko tanggap bencana di lokasi tersebut.

Ketua DPC PKB Pemalang Iskandar Ali Syahbana turun langsung membagikan nasi kotak itu ke rumah-rumah warga di Desa Mojo Kecamatan Ulujami yang terendam banjir rob.

“Inilah yang dinamakan politik, kehadiran PKB. Masyarakat berteriak, kami datang, masyarakat, membutuhkan, kami ada,” ujar Iskandar

Ratusan nasi kotak yang dibagikan kepada warga yang terdampak banjir rob tersebut, sebelumnya dimasak oleh para kader di Posko dan Dapur Umur Tanggap Bencana yang didirikan di Desa Mojo .

“Dapur umum kita sentralkan di satu titik, kita sengaja dirikan dapur umum itu di tengah-tengah 8 desa yang terdampak banjir rob,” kata Iskandar

“Distribusi kita bagi 8 tim, perhari kita bagikan 300 sampai 500 nasi kotak dengan air mineral, distribusinya kondisional,”tutur Iskandar

Dalam kegiatan bakti sosial itu, Iskandar Ali Syahbana juga didampingi para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang dari Fraksi PKB.

“Saya kira bencana banjir ini rob ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah untuk ditangani, agar tak menjadi bencana tahunan,” imbuhnya.

Sementara salah satu warga korban yang terdampak banjir rob, Asih (28) mengungkapkan banjir rob sudah merendam desanya sejak sejak 5 hari lalu, hingga kini air pun belum surut. Ia juga menuturkan, akibat banjir rob dirinya dan warga kesulitan beraktivitas, ketinggian air di lingkungannya mencapai 40 sentimeter, dan mayoritas rumah warga pun terendam.

“Alhamdulillah ini dapat bantuan untuk di konsumsi. Kalau bantuan dari pemerintah belum ada, baru kali ini aja dari partai PKB,” ungkapnya.

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *