Meriah, Hari Jadi SMADA Selayar Ke 31 Tahun 

PENDIDIKAN278 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kepulauan Selayar(Sulsel) – Peringatan Hari Jadi Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 2 Selayar Ke- 31 Tahun berlangsung meriah dengan melibatkan para alumni, dewan guru dan unsur siswa siswi dari beberapa SMAN dan SMKN didaerah ini. Salah satu tujuannya adalah untuk menjalin hubungan silaturrahim, menyambung tali ukhuwah dan persaudaraan serta kekerabatan antar sesama siswa siswi maupun unsur dewan guru. Acara yang berlangsung dihalaman sekolah SMAN 2 Selayar, Senin 30 Mei 2022 ini dirangkaikan dengan lomba Lagu Solo dan Lomba Karaoke yang diikuti oleh para alumni, siswa siswi dan dewan guru.

Peringatan Hari Lahir (Harla) Ke – 31 Tahun SMAN 2 Selayar yang sebelumnya bernama SMAN 1 Bontomate’ne dan beralamat di Jl Bontosinde Batangmata adalah merupakan hari bersejarah dan baru kali ini terjadi sejak berdirinya pada 30 Mei 1991 silam.” kata Kepala SMAN 2 Selayar, Tajuddin, S.Pd. Iapun menambahkan bahwa peringatan Harla Ke 31 ini merupakan moment penting dalam menjalin silaturrahim antara alumni dengan sekolah serta seluruh insan pemerhati pendidikan dalam menumbuh kembangkan kreatifitas anak didik dan dewan guru. Lomba Lagu Solo dan Karaoke dihadiri dan diikuti kurang lebih 30 an siswa dan siswi dan dewan guru.” kata Tajuddin saat dihubungi via selulernya siang tadi.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Hubungan Masyarakat (Wakasek Humas) Andi Jumiati Diong ketika dimintai keterangan persnya secara terpisah. Jumiati menambahkan,” Selain tamu umdangan, para alumni dan puluhan siswa dan siswi SMAN 2 Selayar ikut tampil menjadi peserta lomba yang kegiatannya digelar pada Minggu 29 Mei 2022. Selain dewan guru dan siswa, staf Tata Usaha juga tak mau ketinggalan. Mereka ikut mengambil bagian dan ikut berkompetisi menjadi peserta lomba nyanyi Solo dan Karaoke.

Lomba Nyanyi Lagu Solo dan Karaoke merupakan bagian yang tak terpisahkan dari acara peringatan Hari Jadi SMAN 2 Ke 31 Tahun yang dibuka secara resmi oleh Kepala SMAN 2 Selayar, Tajuddin, S.Pd pada Minggu 29 Mei 2022 pagi. Acara ini berlangsung hingga malam Senin yang bertepatan dengan malam puncak peringatan Hari Lahir SMAN 2 Selayar yang Ke 31 yang peringatannya diselenggaran pada keesokan harinya, Senin 30 Mei 2022 berdasarkan Surat Keputusan (SK) pendirian dan pembangunan sekolah yang diterbitkan pada 30 Mei 1991.

Pada puncak peringatan Hari Jadi SMAN 2 Selayar Ke 31 telah menampilkan 4 narasumber yang sekaligus sebagai sosok motivator. Mereka adalah Ali Yathas seorang wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bontomate’ne di DPRD Kepulauan Selayar dari Partai Amanat Nasional (PAN). Juga turut hadir seorang alumni yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengacara (advokat), Jamaluddin, SH yang masih saudara kandung dengan Brigadir Jenderal (Brigjen) Nur Salam Mallarangan di Mabes TNI Jakarta.

Peringatan Hari Lahir SMAN 2 Selayar Ke 31 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kepulauan Selayar, Drs Mustakim KR, M.M.Pd yang sekaligus mewakili Bupati Selayar, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kepulauan Selayar, Masdar J Pratama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kepulauan Selayar, Drs H Muhammad Nur, MM, Camat Bontomate’ne, Drs H Nadeng Hamuddin, Pengawas Pembina, Drs H Abd Rahman, MM dan Ketua Komite SMAN 2 Selayar, Ahmad Darwis serta puluhan tamu undangan lainnya.

 

(M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *