Polres Tapsel dan Polsek Sipirok Sukses Kawal Unras di Kantor Bupati hingga Berakhir Damai

TNI/Polri486 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Jajaran personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Polsek Sipirok, sukses mengawal aksi unjuk rasa (Unras) yang digelar massa dari Aliansi Masyarakat Analisis Transparansi Anggaran (MATA) di Kantor Dinas PMD di Komplek Perkantoran Bupati setempat, Kamis (2/6/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Adapun jumlah massa yang diketuai, Achmad Yani, dengan Koordinator Lapangan, Rahmad Faisal Amir, berjumlah lebih kurang 10 orang. Massa menyampaikan beberapa aspirasi ataupun tuntutan mereka di dalam orasinya. Tampak, aksi tersebut mendapat pengawalan dari petugas kepolisian.

Usai berorasi, massa disambut oleh Kasubbag Umum Dinas PMD Tapsel, Ernawati. Di hadapan massa, Kasubbag menyampaikan akan meneruskan aspirasi massa kepada Kepala Dinas PMD Tapsel.

Selanjutnya massa membubarkan diri dan bertolak ke Kantor Desa Kilang Papan di Kecamatan Sipirok. Di sana, massa juga menyampaikan aspirasi dalam orasinya. Namun saat massa berorasi, Kantor Desa Kilang Papan dalam keadaan tertutup. Usai berorasi, massa berfoto bersama dan membubarkan diri.

Kapolsek Sipirok, AKP Ismasya, menyebut bahwa, aksi Unras yang digelar massa dari MATA tersebut berakhir dengan damai. Pihaknya bersama personel Polres Tapsel dan Satpol PP, turut mengawal jalannya aksi tersebut.

“Alhamdulillah, massa telah membubarkan diri dengan tertib dan situasi Kamtibmas saat ini aman serta kondusif,” kata Kapolsek.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *