Apel Latihan Kompetensi Penanganan Bencana Alam, Polres Bukittinggi, Kodim 0304/ Agam, dan BPBD Kota Bukittinggi

Daerah278 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Apel bersama yang dilakukan Polres Bukittinggi, Kodim 0304/ Agam, dan BPBD Kota Bukittinggi, diawali di kantor BPBD Kota Bukittinggi, Kamis (2 Juni 2022).

Kegiatan dilakukan dalam rangka Percepatan Presisi Kapolri Program Prioritas Kegiatan 32 tentang Penanganan Bencana Alam.

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara S.H, S.I.K, M.H, melalui Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Julianson, S.H, M.H sebagai Koordinator Latihan, menjelaskan bahwa hari ini Polres Bukittinggi bersama dengan TNI Kodim 0304/Agam, dan BPBD Kota Bukittinggi melaksanakan Latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam, dan dari kita Polres Bukittinggi diikuti masing-masing Kanit/Panit Samapta Polres Bukittinggi dan Polsek Jajaran, dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bukittinggi.

“Tujuan latihan Penanggulangan Bencana Alam ini dilakukan juga untuk dapat menangani bencana dengan cepat serta terintegrasi apabila sewaktu-waktu terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi, serta dapat bersinergi dan bekerjasama dengan TNI dan BPBD dalam penanganan bencana tersebut”, demikian kata Kompol Julianson.

Kegiatan Latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam ini dilaksanakan di 2 lokasi, yaitu Kantor BPBD Kota Bukittinggi, dan Embung Jorong Tarusan Babukik, Kenagarian Kamang Mudik, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam Sumatera Barat.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *