Malam-malam, Tim Manggala Agni, Bhabinkamtibmas dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan di Paluta

TNI/Polri675 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//PADANG LAWAS UTARA-Tim Manggala Agni dan Bhabinkamtibmas dibantu oleh masyarakat padamkan kebakaran di Desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Akibat peristiwa tersebut, luas lahan yang terbakar ½ hektar. Kapolsek Padang Bolak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Zulfikar mengatakan, kebakaran lahan tersebut berada di atas lahan perkebunan masyarakat.

“Diduga, kejadian itu akibat kelalaian masyarakat,”ujarnya. Dikatakan Kapolsek, Tim Manggala Agni dan Bhabinkamtibmas dibantu masyarakat langsung memadamkan api. Namun, kebakaran cepat bisa diatasi berkat kerjasama dari semua pihak.

Lebih lanjut dia mengatakan, kebakaran lahan itu diketahui pada pukul 20.00 Wib. Saat itu, Bhabinkamtibmas dan Tim Manggala Agni mendapatkan adanya informasi kebakaran. Setelah berkoordinasi, petugas langsung mendapatkan titik koordinat lahan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar lahan. Mengingat saat ini musim kemarau, sehingga lahan mudah terbakar,”ujarnya.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *