Safi’i Warga Desa Jabung Sisir Diduga Luput dari Pantausn Pemerintah Setempat

Daerah538 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//PROBOLINGGO- Sungguh miris nasib Safi’i ,warga Desa Jabung Sisir Dusun Krajan Rt 02 Rw 01 Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo yang diduga luput dari pantauan pemerintah setempat.

Pasalnya Safi’i yang kini dalam keadaan sakit harus rela tinggal dalam gubuk ayaman bambu sempit dan tak layak di tempati bersama putrinya yang masih belia

Dengan demikian terbukti nyata ,bahwa program pemerintah untuk mengurangi dan membantu masyarakat miskin diduga belum terlaksana sepenuhnya ,dengan masih ditemukannya masyarakat prasejahtera di berbagai daerah.

Dirumah yang hanya berukuran beberapa meter tersebut awak media Reformasi Aktual menyambangi dan memberikan bantuan kebutuhan pokok seadanya,guna meringankan beban kehidupannya.

Namun tak terduga, disaat Safi’i menyatakan bahwa dirinya belum pernah mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah walau dalam keadaan prasejahtera.

“Selama ini saya belum pernah mendapatkan bantuan pak,pernah saya dapat BLT (bantuan langsung tunai) tapi cuma sekali,setelah itu gak dapat lagi ,”ungkapnya kepada awak media , (2/6/2022).

Sementara itu ,saat awak media Reformasi Aktual mengkonfirmasi kepada Kepala Desa (Kades) Jabung Sisir seakan bingung, ” loh kenapa bilang ke sampean,kok gak langsung bilang ke saya atau Rt setempat “,tuturnya seakan tidak mengetahui kondisi warganya .

Sungguh sangat di sayangkan,apabila kepemerintahan setingkat desa yang seharusnya mengetahui seluk beluk desa, keadaan dan kondisi warganya ,malah seakan tidak tau .
Jika memang demikian,patut di pertanyakan fungsi dan kinerja RT,RW sampai Kepala Desa setempat .

(Jupriyanto/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *