DESA CIHANJUANG KECAMATAN PARONGPONG KABUPATEN BANDUNG BARAT GELAR KHITANAN MASSAL GRATIS

Daerah688 Dilihat

Gagan Wirahma,S.Ip (Kades Cihanjuang)

 

Reformasiaktual.com//KAB.BANDUNG BARAT-  Pemerintah Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dan para Donatur, bergerak melebarkan sayap guna menebar manfaat sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat. Salah satu inisiatif dengan mengadakan acara khitanan massal untuk anak yatim dan dhuafa di Aula Desa Cihanjuang, Minggu, ( 5 / 5 / 2022 ).

Sebanyak 90 peserta ikut dan menjadi penerima manfaat dari kegiatan yang terjalin berkat kebaikan para Donatur serta segenap panitia dan beberapa pihak yang turut berkolaborasi dalam kegiatan ini diantaranya, Lion Club Bandung,dan Pihak Pemerintah Desa Cihanjuang.

Beragam ekspresi nampak di raut muka adik-adik yatim dan dhuafa, tatkala tim Dokter yang bertugas melakukan tugasnya yakni menyunat bagian tubuh vital tersebut. Sebagian dari peserta khitanan massal merupakan anak yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga ada rasa cemas dan takut dengan alat yang dipakai untuk sunat.

Kepala Desa Cihanjuang Gagan Wirahma S. IP, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan persembahan dari para Donatur serta bentuk kepedulian dan syiar dakwah mengenai syariat agama islam yakni berkhitan. Islam sangat menganjurkan bagi setiap umatnya untuk melaksanakan syariat, salah satunya ialah perintah berkhitan bagi seorang laki-laki. meaksanakan khitan termasuk kewajiban bagi setiap Muslim karena akan mendatangkan banyak manfaat dan berkah di dalamnya.” jelasnya.

Harapan dari kegiatan khitanan massal tersebut ialah dapat membantu para keluarga yatim dan dhuafa, guna menjalankan syariat dengan mudah serta berdoa bersama, agar kelak anak-anak yang mengikuti program tersebut menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi Bangsa dan Negara dan orang banyak nanti.

Sebanyak 90 adik-adik yatim dan dhuafa ikut serta dalam pendaftaran, sebanyak 90 orang telah mengikuti proses khitanan masal dengan Antusias dan kegembiraan tampak dari wajah mereka, dengan sedikit rasa gugup mereka tetap berani untuk dikhitankan, sebelum dikhitan adik-adik dimanjakan dengan naik singa depok, terlihat expresi wajah adik-adik keliatan sembringah, gembira. dan setelah dikhitan selesai, adik-adik juga mendapatkan bingkisan, sarung, baju Koko, peci, dan uang saku.

Kelancaran acara ini tidak terlepas dari sinergi dan dukungan para Donatur,” H. Ono Sarno, Ibu Rani Radianita, Ellisa weding, RF Fro, Taichi Tengkleng, Elite Bodyguard, Lion Club Bandung, Dokter dan Lembaga terkait. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini kedepannya akan terus kami support, karena hal ini bisa membantu anak-anak yatim dan dhuafa untuk segera berkhitan secara gratis.

Gagan menuturkan bahwa, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dari Pemerintah Desa Cihanjuang kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi anak-anak yang akan terbantu, bukan khitanan aja, baik itu melalui program pendidikan, kesehatan, pangan dan lain-lain,” ujarnya.

Program ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan support dari seluruh Donatur sekalian. Kami ucapkan terima kasih atas kebaikannya yang telah diamanahkan kepada kami. Dengan kebaikan yang telah sahabat berikan, akan banyak anak-anak yatim dan masyarakat dhuafa yang akan terbantu,”tutupnya.

 

 

( Aan iyus & Ane N. Reformasi Aktual)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *