Pemerintah Kabupaten Oku Timur Kembali Bedah 690 Rumah Tidak Layak Huni dengan Program BSPS

Daerah613 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Oku Timur – Pemerintah Kabupaten Oku Timur melalui Dinas Perkim kembali membedah 690 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). dengan program (BSPS) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Tersebar di 12 kecamatan, Belitang Madang Raya, Buay Madang Timur, Madang Suku 1, Semendawai Suku 3, BP Bangsa Raja, BP Peliung, Belitang II, Belitang III, Cempaka, Semendawai Timur, Belitang Mulya dan Bunga Mayang.

Dari 12 Kecamatan tersebut, di pusatkan di desa sukoharjo Kecamatan Buay Madang Timur untuk melakukan launching peletakan batu pertama oleh Bupati H Lanosin Hamzah ST di dampingi BBW V Ir Darwis, Kapolres Oku Timur AKBP Nuryono, dan kepala Dinas Perkim Danan Rachmad.

Bupati Oku Timur H Lanosin Hamzah mengatakan, “Hari ini kita melakukan kegiatan bedah rumah melalui program BSPS dari kementerian PU dan Alhamdulillah kita launching di kecamatan Buay Madang Timur, Desa Sukoharjo. di awali dari sini kita akan menyelesaikan 690 rumah lainya. ” Kata bupati H Lanosin Hamzah, Senin (06/06/2022).

Sementara itu, Bapak Tukiman salah satu warga yang mendapatkan bantuan BSPS kepada awak media mengatakan,”saya sangat bersyukur sekali telah mendapatkan bantuan, ini akan menjadi hal yang bisa membuat kami senang dan nyaman karena kami akan bisa menempati rumah yang layak, sekali lagi kepada pemerintah saya ucapkan terima kasih atas bantuannya.”Pungkasnya.

 

Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *