Pemerintah Kota Bukittinggi Lepas Secara Resmi 118 Jemaah Calon Haji

Daerah434 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Sebanyak 118 Jemaah Calon Haji Kota Bukittinggi dilepas secara resmi oleh Pemerinta Kota (Pemko) Bukittinggi.

Rombongan Jemaah Calon Haji (JCH) berangkat dengan 4 bus yang difasilitasi Pemko menuju Embarkasi Padang, dilepas oleh Wakil Walikota Bukittinggi di depan Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Sabtu (04 Juni 2022).

Acara pelepasan dihadiri oleh ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial, Kapolres Bukittinggi yang diwakili Kapolsek Bukitttinggi, Dandim, Kajari serta unsur Forkopimda.

Kakan Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi, mengatakan bahwa JCH Kota Bukittinggi yang berangkat tahun 2022 ini, berjumlah 118 orang. 113 masuk dalam kloter 2 Embarkasi Padang dan berangkat menuju Madinah pada hari Minggu (05 Juni 2022).

5 jemaah lainnya masuk kloter 8 yang berangkat menuju tanah suci pada 1 Juli 2022.

Calon Jemaah Bukittinggi tergabung bersama 4 kabupaten kota lainnya dengan jumlah 393 orang.

“JCH Bukittinggi terdiri dari 10 regu dan 3 rombongan. Jemaah tertua, atas nama Yetti usia 65 tahun, sedangkan jemaah termuda atas nama Sri Wilda dengan usia 31 tahun. Semoga Jamaah haji kita selamat pergi dan pulang, fokus beribadah, mendapat haji mabrur,” ucap Kakan Kemenag Eri Iswandi.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, yang melepas JCH mengatakan, saat ini untuk berangkat haji, tidak hanya butuh kekayaan atau kecukupan bidang ekonomi saja, namun paling utama kesempatan dan kemampuan yang diberikan Allah. Mendaftar saat ini, menunggu 20 tahun mendatang.

“Kita bersyukur sekali, tahun ini Jemaah Calon Haji kita Bukittinggi bisa berangkat menunaikan Rukun Islam yang kelima, setelah tertunda dua tahun terakhir. Kami berharap JCH dapat menjalankan ibadah dengan khusyu,” ujar Marfendi.

Marfendi menambahkan, lupakan sementara kepentingan dunia, lepaskan semua beban di kampung halaman, fokus ibadah dan doakan juga kami yang ada di Bukittinggi, doakan juga Pemerintah Kota untuk dapat bekerja amanah dan Bukittinggi bisa menjadi kota yang Baldhatun Thayyibatun Warabbun Gafhuur. Semoga jemaah haji kita mendapat prediket Haji yang mabrur.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *