Lotting Tempat Berjualan Pedagang Sanjai Pasar Atas Dihadiri Walikota Bukittinggi

Daerah440 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Bukittinggi – Sumatera Barat – Pedagang sanjai korban kebakaran Pasar Atas Bukittinggi 2017 silam, melakukan lotting untuk tempat berjualan sanjai.

Lotting untuk tempat berjualan pedagang sanjai dihadiri langsung oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH di Kantor Perindagkop dan UMKM Kota Bukittinggi, Senin (6 Juni 2022).

Pada kesempatan tesebut Walikota Bukittinggi Erman Safar di dampingi Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Sekda Kota Bukittinggi, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Bukittinggi serta jajaran, dan pedagang sanjai.

Lotting dilakukan oleh Pemko Kota Bukittinggi untuk menentukan di lokasi mana masing-masing pedagang bisa berjualan.

Tempat berjualan yang sudah disediakan Pemko Bukittinggi sebanyak 70 tenda hibah Telkomsel berukuran 1.25 m x 1.5 m, yang terletak di sebelah kiri gedung pasar atas. Sedangkan jumlah pedagang sebanyak 90 orang. Para pedagang ini akan kita cocokkan lagi dengan data base yang ada pada kita.

Erman Safar mengatakan, pedagang sanjai ini harus kita perhatikan, karena sanjai merupakan salah satu kuliner khas Kota Bukittinggi, dan termasuk dalam UMKM, dan yang utama dikarenakan pedagang sanjai merupakan bagian dari masyarakat kota Bukittinggi.

Kita berharap dengan adanya penataan pedagang sanjai, perekonomian pedagang sanjai dan masyarakat sekitarnya bisa lebih baik lagi, ujar Erman Safar.

(Adju)

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *