BIMTEK PEYUSUNAN PENGELOAAN DAN PELAPORAN DANA BOS MENGGUNAKAN APLIKASI ARKAS

Daerah608 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BANDUNG BARAT-  Dalam rangka Pengelolaan Manajemen dan Administrasi Pelaporan BOS Sekolah Dasar tahun 2022, maka diperlukan sosialisasi BOS SD di lingkungan Satuan Pendidikan, Di Kabupaten Bandung Barat khususnya di dua kecamatan yaitu kecamatan Saguling dan Kecamatan Batujajar Kepala sekolah dan operator kepala sekolah adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam penyusunan, pengelolaan, dan pelaporan dana BOS menggunakan aplikasi ARKAS (Aplikasi Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah), kegiatan Bimtek ini di laksanakan SDN Babakan pari Batujajar, Selasa 21/06/2022

Menurut Mahmud sebagai pengawas Batujajar mengatakan bahwa
kegiatan ini merupakan program dari Dinas Pendidikan KBB, berkaitan dengan BOS yang dihadiri oleh para Kepala sekolah di Kecamatan Batujajar beserta Ops, ada juga para Kepala sekolah dari Kecamatan Saguling beserta Ops.

Alhamdulillah para peserta hadir semua dan mereka sudah siap untuk menerima materi yang akan disampaikan oleh tim pemateri. Kebetulan hari ini khusus kecamatan Saguling dan Batujajar untuk LPJ. dari Saguling terdiri dari 15 Kepala sekolah, dari Batujajar sebanyak 32 Kepala sekolah.

Mudah mudahan dengan adanya adanya pembinaan ini bisa lancar dalam kegiatan di lapangan baik mengenai laporan Bos yang sebetulnya selama ini tidak ada masalah tapi dengan pembinaan ini akan lebih meningkatkan kelancaran dan kinerja, kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan sudah terjadwal,”ucapnya.

 

(Andri/Aan Iyus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *