Sah! Ajeng Triyani Resmi Gantikan Subur Musoleh Jabat Wakil Ketua DPRD Pemalang

Politik277 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//PEMALANG- Ajeng Triyani dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), secara resmi menjabat Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang, menggantikan Subur Musoleh dari fraksi yang sama, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pemalang, Senin (27/6/2022).

Pelantikan Ajeng Triyani di pandu oleh wakil Ketua Pengadilan Negeri Pemalang, Guntoro Eka Sekti dan disaksikan langsung Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo bersama Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana.

Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana usai sidang paripurna mengucapkan, selamat atas terlantiknya Ajeng Triyani menjadi Wakil Ketua 1 DPRD Pemalang. Hal ini Ajeng Triyani sebagai perempuan pertama di Kabupaten Pemalang yang menjadi wakil ketua DPRD Pemalang.

“Ini menjadi angin segar untuk DPRD Pemalang dan baru dalam sejarah, sebagai perempuan pertama menjadi Wakil Ketua DPRD Pemalang. Harapannya, kami bisa semakin kompak dan DPRD jaya untuk memajukan kemakmuran masyarakat Pemalang,” terangnya.

Menurutnya, pelantikan Ajeng Triyani sudah sesuai mekanisme birokrasi. Dari awal pengajuan nama oleh PKB dalam rapat paripurna usulan, kemudian dilanjutkan oleh pengusulan oleh Bupati Pemalang kepada Gubernur Jateng, dan semuanya berjalan lancar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD baru , Ajeng Triyani sangat bersyukur dan akan menjaga serta menunaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Sebagai perempuan pertama yang duduk di kursi pimpinan dewan, itu akan menjadi langkah penting untuk kaum perempuan agar lebih berkontribusi langsung dalam pemerintahan.

“Tentu saya harapkan kedepan bisa bersinergis bersama pimpinan dan anggota DPRD, termasuk eksekutif untuk membangun Pemalang.”tutur Ajeng

Ajeng Triyani mengatakan, bahwa capaian karir politiknya ini tak lepas dari dukungan keluarga. Sebelum menjalankan tugas partai untuk duduk di kursi Pimpinan DPRD ini.Dirinya juga meminta restu kepada keluarga.

Ajeng Triyani berharap, kehadirannya di jajaran Pimpinan DPRD Pemalang bisa menjadi motivasi para perempuan, bahwasanya kaum hawa mampu terjun dalam urusan publik (Pemerintahan).

“Jadi tidak ada stigma bahwa perempuan hanya bisa mengurusi urusan dapur. Perempuan juga memiliki andil terhadap pembangunan.” ungkapnya.

Hal diketahui, Ajeng Triyani menggantikan Subur Musoleh, sesuai usulan yang disampaikan Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) lewat surat nomor 0190/DPC-23.27/02/IV/2022 tertanggal 26 April 2022.

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *