TBM Panrita Lestari Desa Bonto Bunga, Cerdas Beliterasi

TNI/Polri740 Dilihat

*

Reformasiaktual.com//Kab. Maros, (Sulsel)- Karang Taruna dan Team Penggerak PKK Desa Bonto Bunga mendirikan Taman Baca Masyarakat (TBM) Panrita Lestari, Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Bunda Baca Kabupaten Maros dan Bunda Baca Desa Bonto Bunga.

Kepala Desa Bonto Bunga, H. Muh. Nasir, S. Ag., Menyebutkan bahwa, Pendirian taman baca ini atas inisiatif dari para Pemuda Karang Taruna dan Ibu PKK Desa Bonto Bunga, Kecamatan Moncong Loe, Kabupaten Maros.

“Taman baca masyarakat (TBM) Panrita Lestari ini atas inisiatif Para Pemuda dan Ibu PKK, Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Masyarakat dan Mengenalkan buku pada anak anak sejak dini dalam rangka mewujudkan Program Maros Kabupaten Literasi”, Ucapnya, Sabtu, (02/07/2022).

Dengan slogan Orang cerdas berliterasi, Akan mendapatkan lentera inspirasi, TBM Panrita Lestari ini diresmikan kemarin Jum’at, 01 Juli 2022, Oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Maros sekaligus Bunda Baca Kabupaten Maros, Ulfiah Nur Yusuf yang di saksikan oleh Bupati Maros, HAS Chaidir Syam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Pol PP Kabupaten Maros, H. Jufri, Camat Moncong Loe, Kapolsek Moncong Loe, Ipda Mansur, Sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Moncong Loe, Tokoh masyarakat dan Perangkat Desa Bonto Bunga.

Yang menarik dari lokasi Taman Baca Masyarakat Panrita Lestari Desa Bonto Bunga ini, Juga nampak beragam tanaman holtikultura dan sebuah taman bunga yang di tanam di seputaran area tersebut, Sehingga menambah keindahan lokasi TBM Panrita Lestari ini.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *