Rakerda Pertama DPD PAN Tebo Menghasilkan Instruksi dan Rekomendasi Pemilu 2024

Politik501 Dilihat

Reformasi aktual. com// KAB. TEBO -Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Tebo (Rakerda 1-DPD PAN Tebo) berjalan sukses.

 

Acara Rakerda DPD PAN Tebo berlangsung tepat waktu jam 09.00 Wib hingga sore. Dalam acara tersebut, Panitia hanya memberi waktu istirahat sholat dan makan (isoma) tepat saat akan masuknya waktu sholat jumat. Usai sholat jum’at acara di lanjutkan kembali.

Pantauan media suasana ruangan Rakerda terlihat di penuhi warna biru tua dengan bayangan gambar bintang bercahaya menghiasi Rumah PAN Tebo yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera Tebo-Bungo KM 5 Kota Tebo. (Jumat,01/07/2022).

 

 

Acara Rakerda Partai besukan Zulkifli Hasan ini di hadiri Ketua DPW PAN Provinsi Jambi “H. Bakri” di dampingi Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) “Mahdian Saswadi” dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PAN Dapil Bungo -Tebo ” H. Hasyim Ayub”.

Dalam sambutan Ketua DPD PAN Tebo. Hamdi, S.Sos.M.M secara singkat hanya menyampaikan Profil Kepengurusan DPD, DPC dan DPRt, jumlah TPS, Jumlah Desa dan jumlah mata pilih d Kabupaten Tebo.

Kemudian, kata sambutan di lanjutkan oleh Mahdian Saswadi, selaku Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua KPPW PAN Provinsi Jambi “Mahdian Saswadi” menyampaikan beberapa hal:
1).Tentang Verifikasi Partai, Partai PAN hanya dilakukan verifikasi administrasi bukan verifikasi faktual, karena PAN bukan Partai Baru. Jelas beliau.

2).Pendaftaran Partai Politik akan dilakukan pada tgl 29 Juli s/d 13 Agustus 2022.

3).Progres perekrutan saksi. Tebo saat ini masih memiliki kekurangan dalam perekrutan saksi. Ada sebanyak 604 saksi untuk Tebo yang masih kurang, ini hasil terakhir dari input Badan Saksi Nasional Partai PAN (BSN-PAN)Tegas Mahdian.

Sambungnya, Saya meminta kepada tiga anggota DPRD Tebo untuk membantu menyelesaikan saksi ini. Dapil 1 Ada Ujeb, Dapil 2 ada Syamsurial, Dapil 4 ada Andri. Sedangkan untuk Dapil 3 kita minta kepada Ketua DPD PAN Tebo Hamdi. Satu minggu harus selesai. Tutup Ketua KPPW PAN ini.

 

Adapun sambutan terakhir di sampaikan oleh Ketua DPW PAN Provinsi Jambi. H. Bakri.

Mengawali sambutan nya, Anggota DPR RI Komisi V ini, diawali dengan suara teriakan yel-yel Partai PAN. H.Bakri dengan suara keras mengucapkan kata “Kader..! Peserta Rakerda menjawab dengan kalimat “Siap..!! . Kemudian H.Bakri melanjutkan dengan kata “PAN..!! di jawab oleh peserta dengan kata”Menang..!!

Terakhir, H.Bakri Mengucapkan kalimat “Kader PAN..!! Di Jawab oleh seluruh peserta dengan kalimat “Siap Menang..!!

Gitu Donk..!! Harus semangat. kata H. Bakri. Mengakhiri Yel-yel nya.

Di tanya H. bakri. Di Tebo ini, mau dak Bupati nya orang PAN, sambil berkelakar. Sepontan di jawab oleh peserta dengan kalimat”Jelas mau donk” kalau mau harus semangat menjawab yel-yel Partai. Tegas H. Bakri.

Dalam sambutannya. H. Bakri menyampaikan beberapa kesimpulan dari dua kata sambutan sebelumnya yang telah disampaikan oleh Ketua DPD PAN Tebo dan Ketua KPPW PAN Provinsi Jambi.

Ketua DPW PAN ini menginstruksikan dan menegaskan kepada DPD PAN Tebo untuk:

(1)Menyelesaikan saksi yang belum terpenuhi. Ini harus secepatnya selesai. Pinta H. Bakri

(2) Sertifikat Kantor PAN harus diselesaikan,.karena syarat untuk verifikasi partai harus ada legalitas Kantor. Tegas H.Bakri.

Selanjutnya, ke
(3) Masalah Pencalegan. Kita minta untuk Caleg Perempuan harus yang mumpuni, jangan asal-asalan. Pinta Anggota DPR RI ini. Saat mengakhiri sambutannya.

Penutup dari rangkaian acara Rakerda Pertama DPD PAN Tebo ini, berlanjut ke acara penyampaian aspirasi kader untuk Pemilihan Presiden 2024.

Acara dengar Aspirasi di Pimpin oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi,” Hasyim Ayub”.

Singkat acara, hasil dari dengar aspirasi untuk Pilpres 2024 di acara Rakerda PAN Tebo memunculkan empat nama untuk Calon RI 1.

Nama Anis Baswedan lebih mendominasi untuk calon presiden 2024, dan di ikuti nama Zulkifli Hasan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

(Tim RA Tebo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *