Kaleborasi Koramil 02/Taman Kodim 0711/Pemalang Bersama WPSP Giat Rutin Jum’at Berkah Berbagi Nasi Kotak dan Air Mineral

TNI/Polri733 Dilihat

 

REFORMASIAKTUAL.COM, Pemalang- Koramil 02/Taman Kodim 0711/Pemalang bersama Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) kembali turun ke jalan membagikan nasi kotak dan air mineral dalam rangka giat rutin jum’at berkah, Jum’at (8/7/2022)

Kegiatan tersebut, jajaran Koramil 02/Taman menurunkan sembilan personil dan dibantu dari jajaran pengurus Wartawan Peduli Sosial Pemalang. Pelaksanaan pembagian nasi kotak dan air mineral itu berlokasi di depan pasar Beji dan persimpangan lampu merah beji dan setelah itu, jajaran pengurus WPSP bergerak secara mobile sasarannya kepada masyarakat yang berkah menerima.

Danramil 02/Taman Kodim 0711/Pemalang, Kapten CBA Sutiono Acong melalui mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari jum’at, sebagaimana perintah atau arahan dari pimpinan kami (Dandim 0711/Pemalang) di seluruh Koramil agar melaksanakan giat jum’at berkah yakni berbagi nasi kotak dan air mineral tujuannya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan rutin ini membawa berkah kepada kami, dan bermanfaat bagi orang yang menerima,” tutur Danramil.

Sementara Lettu Purnomo anggota Koramil 02/Taman selaku yang memimpin personil dilapangan kegiatan mengatakan, bahwa dirinya menurunkan 9 personil anggota Babinsa dalam pembagian nasi kotak sesuai arahan komandannya (Danramil 02 Taman) . Dirinya juga menuturkan bahwa kegiatan ini sudah sering dan rutin dilaksanakan oleh Koramil 02/Taman Kodim 0711/Pemalang.

Sementara itu, Mas Al kordinator dari kegiatan dari Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) mengatakan, kegiatan jum’at berkah kali ini sebagai moment spesial dan luar biasa, karena sebelum giat, tadi pagi rekan-rekan WPSP di undang oleh Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, M.Tr (Han) dalam rangka silaturahmi dan ngopi bareng di aula Makodim Pemalang bersama rekan-rekan lembaga dan Ormas se- Kabupaten Pemalang.

“Berawal pengenalan kami dari WPSP dan kegiatan rutin kami, sehingga kita diajak giat bareng bersama untuk giat jum’at berkah. Karena hal serupa dilaksanakan jajaran Kodim juga sama dilaksanakan oleh WPSP agar kedepan lebih bersinergi,” kata Mas All.

Dikatakan Mas Al, bahwa giat WPSP rutin dilaksanakan di setiap jum’at dan sudah berjalan hampir dua tahun.
“Alhamdulillah giat jum’at berkah kami sudah berjalan hampir dua tahun, semoga apa yang kita lakukan ini untuk meluruskan bahwa kami dari wartawan juga bisa membantu sesama,” tuturnya.

Selain itu, Mas All juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST. H. Slamet Efendi, SE. ( Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia / Ketua Cabang PSHT Pusat Madiun Pemalang ). Bapak Raharjo, S.IP., M. AP,. ( Kepala Dinas DLH ), Bambang Haryono, SH. M.Si ( Kepala Kesbangpol ), Ir. Totok Susilo ( Ontelis ), Bung Wasno Kades Surajaya ( Wippas ), Radio Widuri Pemalang (Mas Pur ) yang ikut berpartisipasi jalannya giat rutin ini.

Sementara ditempat terpisah, Ketua Umum WPSP, Yogo Darminto S.Pd mengatakan, adanya giat rutin sehingga memicu kami dari rekan-rekan media untuk melegalisasi perkumpulan ini secara sah dimata hukum agar nama tidak di klaim diluar sana,

“Alhamdulillah WPSP sudah sah dan legal standingnya jelas di SK kan di Kementrian Hukum dan HAM. Dan Insya Allah dalam waktu dekat kami akan Deklarasi,”

Yogo Darminto yang lebih akrab di sapa Bang Yoga menjelaskan bahwa untuk Sekretariat WPSP sendiri beralamat Jalan Jl. R.E. Martadinata RT.02/07 Pelutan Pemalang / Base Camp WPSP di Jl. Gatot Subroto Sebelah Hot Spot Area Taman Patih Sampun Pemalang.

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *