REFORMASI Aktual Pesawaran TA Madya Provinsi Lampung Dampingi Pemdes Batu Menyan Salurkan BLT-DD Tahap II

Daerah294 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//PESAWARAN- Pemerintah Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran , melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap II, di Kantor Desa Batu Menyan. Senin, (18/07/2022).

Hadir pada kegiatan ini ,Kepala Desa beserta seluruh Aparatur Desa, BPD, Camat Teluk Pandan, yang dalam hal ini diwakili Kasi PMD “Ewin Fithori” Tenaga Ahli Madya Provinsi Lampung “ Edy Sudrajat” TA Pendamping Wilayah Kabupaten Pesawaran “Yesi Oktaria”, TPP Kecamatan Teluk Pandan “ Irma Damayanti, S.Kom” Bersama Tim, Pendamping Lokal Desa, (PLD), Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Kepala Desa Batu Menyan “ Syahruji “ dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT Dana Desa ini diperuntukkan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu, antara lain keluarga miskin, tidak memiliki pekerjaan dan warga yang belum memperoleh bansos lain. Kepala Desa pun berharap semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat serta dapat digunakan sebaik-baiknya.

“ Alhamdulillah, BLT DD Tahap II ini sudah bisa di realisasikan, perlu diketahui bantuan ini deberikan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu, yakni keluarga miskin, yang belum memiliki pekerjaan serta belum pernah mendapatkan bantuan apapun. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya” kata Kades

Sementara “ Ewin Fithori “ Kasi PMD Kecamatan Teluk Pandan dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa bantuan BLT DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah melalui Dana Desa ( DD ) merupakan bantuan yang sifatnya bukan Permanen. Ia pun berharap, bantuan ini dapat digunakan ke hal-hal yang sifatnya prioritas, selain itu Kasi PMD Kecamatan Teluk Pandan juga menyampaikan permohonan maaf Camat Teluk Pandan yang dalam hal ini belum bisa hadir pada kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Batu Menyan” ucapnya.

Lebih lanjut “ Yesi Oktaria” Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Pesawaran, dalam sambutannyan juga menyampaikan bahwa pihaknya hadir dalam kegiatan ini dalam rangka ingin melihat langsung sejauh mana manfaat penggunaan Dana Desa. Dirinya pun berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Lebih lanjut Yessi Oktaria menyampaikan harapannya , semoga Kepala Desa Batu Menyan bisa selalu Amanah dalam menjalankan Pemerintahan di Desa Batu Menyan” kata Yesi.

Sebagai penutup “ Edy Sudrajat “ Tenaga Ahli Madya Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan ucapan Salam Hormat Presiden Republik Indonesia dan Menteri Desa PDT “ Abdul Halim Inskandar “ Kepada masyarakat Desa Batu Menyan, selain itu dirinya menyampaikan serta mengingatkan kepada Masyarakat Penerima BLT-DD untuk bisa menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya.

“Sebelumnya saya selaku TA. Madya Provinsi Lampung menyampaikan Salam Hormat Bapak Presiden Republik Indonsia dan Bapak Menteri Desa Khusus kepada masyarakat Desa Batu Menyan, dan selanjutanya saya berpesan kepada semua masyarakat penerima bantuan ini, pergunakanlah sebaik-baiknya jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak mempunyai manfaat” kata Edy“

(Syahroni RA.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *