MASYARAKAT DESA KALICINTA TERIMA BANTUAN BLT-DD TA 2022

Daerah619 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Reformasiaktual.com- Pemerintah Desa Kalicinta menyerahkan secara simbolis bantuan BLT-DD kepada 175 KPM, Secara Pemerataan masyarakat Desa Kalicinta tepatnya di aula kantor Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Selasa( 19/07/2022)

Kegiatan penyerahan bantuan BLT ini di Dihadiri oleh Camat Kotabumi Utara Andriyani Salim, SE.MM., babinsa, Bhabinkantipmas,Pendamping Desa, Puskesdes, dan segenap Aparatur Desa Kalicinta.

Camat Abung Selatan ,Andriyani Salim menjelaskan, kepada masyarakat Desa Kalicinta agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, mengingat pandemi ini masih melanda di negara kita, “sekali lagi saya berharap kepada masyarakat agar dapat saling bantu membantu agar terjalin silahturahmi di desa kita ini. Sekali lagi pergunakan lah bantuan ini untuk kepentingan yang bermanfaat,”jelasnya.

Kepala Desa Kalicinta, Hartono saat didatangi Media Reformasi Aktual dikediamannya di Desa Kalicinta membenarkan bahwa Desa kami sudah mengadakan acara penyerahan bantuan non tunai dan tunai program dari pemerintah pusat yakni BLT DD yang di berikan kepada masyarakat sebagai simbolis ,”ucapnya.

“Hartono menambahkan bahwa BLT Dana Desa 40 persen ini memang wajib di salurkan ke KPM.
Dan Alhamdulillah sudah di salurkan hari ini dengan pencairan 3 bulan, yaitu mulai dari Januari sampai maret “tambah nya.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Kalicinta karena dampak dari pandemi covid-19.

Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang penghasilannya berkurang dan yang kehilangan pekerjaannya karena dampak dari wabah covid-19.”pungkasnya.

Ditempat terpisah penerima BLT-DD masyarakat Desa Kalicinta ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah semoga Covid 19 cepat berakhir,”tutupnya.

.(Tabrani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *