Pemerintah Desa Besuk Kidul Telah Menyalurkan BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai )

Daerah641 Dilihat

Reformasiaktual.com//Probolinggo- Pemerintah Desa Besuk Kidul telah menyalurkan bantuan langsung tunai BLT DD di tahun anggaran 2022 pada hari Jum’at ( 22/7/2022 ).

Bantuan Langsung Tunai tersebut di salurkan dan di dampingi oleh Saniwan SH, selaku Staf Sekretariat Kecamatan Besuk, turut juga hadir pendamping kecamatan untuk Desa Besuk Kidul, segenap perangkat desa serta di saksikan oleh awak media Reformasi Aktual saat jalannya proses penyaluran BLT DD Tunai.

Saat di Konfirmasi Muhammad Syukur Selaku Kepala Desa Besuk Kidul Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, menjelaskan bahwa Bantuan BLT DD yang di salurkan kali ini dobel dalam dua bulan terakhir untuk satu kali pencairan.

Rinciannya warga yang menerima BLT DD tahun anggaran 2022 dalam satu bulan warga penerima Bansos mendapatkan BLT DD sejumlah Rp300.000, sehingga warga masyarakat Desa Besuk Kidul yang telah terdata namanya mendapatkan Bansos BLT DD dengan nominal Rp600.000,- untuk Dua Bulan terakhir.

Saya pribadi selaku Kepala Desa Besuk Kidul bersama perangkat desa yang juga di hadiri perwakilan dari Kecamatan Besuk telah menyalurkan bantuan BLT DD sesuai prosedur yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat.

Kami hanya melaksanakan tugas sesuai peraturan pemerintah demi pengabdian kami selaku Pemdes Besuk Kidul untuk masyarakat, bangsa dan mengabdi untuk Agama.

Di tempat berbeda kami awak media Reformasi Aktual juga konfirmasi kepada Camat Besuk Puja Kurniawan, S. STP. M.Si menyampaikan pesan untuk masyarakat wilayah Kecamatan Besuk bahwa di harapkan bantuan BLT DD yang telah di terima warga tersebut untuk keperluan kecukupan sembako dan lebih berhemat dalam berbelanja, serta di tabung bila mana ada sisa dana bantuan BLT DD tersebut sehingga sewaktu waktu bisa di gunakan lagi jika ada kebutuhan mendesak,
“pungkasNya”

 

Tim Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *