Naik Peringkat, Bukittinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Nasional 2022 Kategori Nindya

Daerah535 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BUKITTINGGI- Pemerintah Kota Bukittinggi berhasil meraih prediket Kota Layak Anak tahun 2022. Penghargaan diterima langsung Wali Kota Bukittinggi dari Mentri PPPA, I Gusti Ayu Bintang, di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Jumat, 22 Juli 2022.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan, Pemko Bukittinggi berkomitmen untuk peningkatan layanan dan perlindungan terhadap anak. Sejumlah program oleh SKPD juga disusun dengan mengusung konsep ramah anak.

Pemko telah melaksanakan beberapa program yang meningkatkan perhatian terhadap anak. Diantaranya, penggratisan iuran komite bagi pelajar SMA, penambahan lima muatan lokal untuk pelajar SD dan SMP, pendirian rumah tahfiz setiap kelurahan dan program lainnya.

“Alhamdulillah satu per satu kerja keras kita membuahkan hasil. Kegiatan yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat semakin diakui di tingkat nasional. Terima kasih kepada seluruh SKPD dan terima kasih atas dukungan penuh masyarakat Bukittinggi,” ungkap Wako.

Visi misi Pemko Bukittinggi yang tertuang dalam RPJMD, juga mendukung program kota layak anak. Isu perempuan dan anak, tertuang jelas dalam isu strategi Pemko, khususnya pada misi ke enam, Hebat dalam sektor sosial kemasyarakatan. Tujuan kedua, meningkatnya pemenuhan hak anak dan tujuan ketiga, meningkatkan partisipasi masyarakat dan kualitas keluarga dalam pembangunan PP-PA.

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Tati Yasmarni, menjelaskan, Bukittinggi berhasil naik peringkat dari tahun sebelumnya, dengan meraih penghargaan Kota Layak Anak tahun 2022 kategori Nindya. Dimana, evaluasi difokuskan pada klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dan kesejahteraan, klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta klaster perlindungan khusus anak.

 

Aju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *