“Follow Up” Peningkatan Kapasitas Tenaga Operator Verval DTKS Kecamatan Tebo Ulu

Daerah329 Dilihat

Reformasiaktual.com // TEBO – Keseriusan Pemerintahan Kabupaten Tebo melalui Dinsos P2PA Tebo dalam membenahi dan mendata kembali Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) perlu di berikan apresiasi.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Dinas Sosial-P2PA Tebo telah sukses melaksanakan Bimbingan Teknis Petugas Verifikasi dan Validasi DTKS Tahun 2022 di Aula Utama Kantor Bupati Tebo beberapa hari yang lalu sukses di gelar.

Kegiatan tersebut di follow Up dengan peningkatan kapasitas tenaga operator dari setiap Desa dalam Kecamatan Tebo Ulu.

Acara turut di hadiri Sekretaris Dinas Sosial-P2PA Kab Tebo Kabid Pemberdayaan Sosial Fakir Miskin, Camat Tebo Ulu, Kepala Desa, dan TKSK Tebo Ulu. (Rabu, 27/07/2022).

Dalam arahan, Azra’i, S.Pd. M.Si secara tegas meminta kepada Kepala Desa untuk mengawasi dan membantu Tenaga Pencacah dan Operator dalam menjalankan misi sosial nya nanti. Ucap Putra Desa Rantau Langkap ini.

Sambungnya, Data DTKS harus kita perbaiki. Timbulnya polemik dan persoalan di tengah masyarakat di saat bantuan sosial turun berawal dari data DTKS. Kata Azra’i.

Untuk menjawab persoalan diatas, satu-satunya harus melakukan verifikasi dan validasi (perbaikan) data DTKS secara objektif, transfaran, akuntabel dengan melibatkan semua unsur yang ada di desa.

ini kesempatan kita untuk membantu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Imbuh Azra’i di dampingi Camat Tebo Ulu Muhammad Syarif, SE.ME

Data DTKS adalah syarat wajib bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk di usulkan mendapatkan bantuan sosial. Terang Orang Nomor Dua di Dinsos P2PA Kab Tebo ini.

Lanjutnya, saya berharap dan meminta kepada pencacah, operator dan Kepala Desa untuk dapat mendata sebaik mungkin warga yang memiliki kriteria untuk di masukan ke daftar DTKS, sehingga tidak ada lagi persoalan yang timbul di tengah masyarakat, Pinta Kakak Kandung Camat Tebo Ulu ini.

 

(Tim RA Tebo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *