Dihadapan Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Keluarga yang Bertikai itu Rujuk Kembali

TNI/Polri591 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Sempat bertikai, antara Azis Tanjung (24) dan Muklis Harahap, warga Lingkungan III, Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), saling memaafkan kesalahan di depan Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Polres Tapsel, Kamis (28/7/2022).

“Dua warga yang bertikai itu sudah berdamai dan saling memaafkan,”ujar Bhabinkamtibmas Bripka Alex

Dia mengatakan, pertikaian antara Azis dan Muklis tersebut berawal dipicu karena karena adanya salah paham antara keduanya dan akhirnya terjadi keributan di rumah Aziz Tanjung

“Karena marah, Muklis Harahap langsung memukul Azis Tanjung,”tuturnya. Beruntung saat itu kata Alex, kepala lingkungan setempat langsung menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di wilayah itu.

“Setelah dihubungi kepling, Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung memediasi keduanya, sehingga mereka sepakat untuk berdamai,”ungkapnya.

“Kesepakatan kedua belah pihak adalah, mereka sepakat saling memaafkan karena masih keluarga dekat, saling menjaga antara kedua belah pihak sehingga tidak terulang kembali kejadian serupa,”tandasnya.

Selanjutnya, antara Aziz dan Mukhlis menerima saran Polmas dan Babinsa serta tokoh-tokoh masyarakat agar permasalah ini cukup sampai disini, mengingat kedua belah pihak masih ada hubungan persaudaraan.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *