PEMDES BANGBAYANG REHAB KANTOR DESA GUNAKAN DANA BANPROV JABAR

Daerah545 Dilihat

 

Reformasiaktual//MAJALENGKA- Untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Bangbayang Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka Jawa Barat melakukan renovasi kantor desa.

Kepala Desa Bangbayang Nunu Nugraha mengatakan, mengingat keterbatasan anggaran maka renovasi kantor desa tersebut dilakukan secara bertahap setelah sebelumnya melaksanakan pembangunan aula yang baru selesai.

“Mengingat anggaran yang ada sangat terbatas, maka renovasi dilakukan secara bertahap mulai dari pembagunan Drainase Dusun Bangbayang pada tahun 2021

Yang saat ini baru saja selesai dan saat ini dilanjutkan pengerjaan renovasi untuk ruang pelayanan,”jelasnya, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18 Juli 2022 ).

Berharap, proses pembangunan kantor desa tersebut selesai tepat pada waktunya mengingat demi kelancaran dan kenyamanan perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan cepat selesai, meski pun secara bertahap. Dan dengan kantor desa yang sudah cukup memadai diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakannya, anggaran yang digunakan untuk renovasi kantor desa tersebut pihaknya mengalokasikan dana bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 75 150 000

Selain pembangunan sarana dan prasarana kantor desa, kedepannya pemerintah desa Bangbayang juga berencana membangun sarana dan prasarana olahraga untuk masyarakat Desa Bangbayang dan masyarakat kecamatan Lemahsugih pada umumnya.

“Insya Allah, kami rencananya akan membangun Stadion Mini untuk sarana olahraga bagi masyarakat Desa Bangbayang dan masyarakat se-Kecamatan Lemahsugih pada umumnya,”ungkapnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada seluruh pihak, baik Pemerintah Kabupaten Majalengka maupun masyarakat setempat untuk terus mendukung berbagai program yang dilaksanakan pemerintah desa untuk menjadikan desa mandiri dan masyarakat yang sejahtera.

 

Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *