RANGKAIAN PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-77 RIBUAN PESERTA MERIAHKAN JALAN SANTAI SE-KECAMATAN CISARUA

Daerah582 Dilihat

 

Reformasiaktual.com //KAB.BANDUNG BARAT- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barati,” Hengki kutrniawan, didampingi Camat Cisaru Drs Taufik Firmansyah M. Si.M.M, bersama Unsur Forkopimda Kecamatan Cisarua, Kepala Desa se-Kecamatan Cisarua, Tokoh Masyarakat, Cisarua Ngahiji yang bergabung bersatu, Ormas, Lsm, Okp, Media Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat, 5000 peserta mengikuti Jalan Santai bersama.

Kegiatan jalan santai hari ini, Sabtu (06/08/2022) dirangkai dengan pembukaan kegiatan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia, Tahun 2022, dengan pembukaan Bola Volly Rahayu Cup dan juga dilangsungkan dengan pembukaan Sepak Bola antar Desa se-Kecamatan Cisarua di lapang sepak bola Desa Pada Asih.

Kegiatan Jalan Santai tersebut start dari Lapang Sepak Bola Rumah Sakit Jiwa (RSJ), ruang Terbuka ke masuk perkemahan keluar Jalan cipesing mutar mengelilingi komplek Sekolah Polisi Negara ( SPN) Polda Jabar, keluar depan pintu SPN , lanjut Jalan Kol Masturi dan Finish di Lapang Sepak Bola Rumah Sakit Jiwa ( RSJ) Cisarua-Cimahi kembali.

Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, selain mengocok hadiah Doorprize satu Ekor Domba adu dari H. Yayat Barokah, dua sepeda sport dari Bank Jabar, Puluhan Doorprize dari Ketua Dewan H Ida Wdaningsih, Handphone dari Deden pasir, Rahayu Jaya H. Toyib, juga puluhan hadian lainnya dari sponsor, dan juga tidak ketinggalan pada kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Bandung Barat kang Hengki Kurniawan juga menyerahkan bantuan hadiah untuk Doorprize sebesar
Rp. 100 Juta.

Dalam kesempatan itu, Camat Cisaria Taufik melepas seluruh peserta jalan santai se-Kecamatan Cisarua- Parongpong, peserta jalan santai ini diikuti juga ribuan orang seluruh siswa se-Kecamatan Cisarua, pegawai kecamatan serta masyarakat luar Cisarua.

Kegiatan ini dihadiri selain Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, juga Ketua DPC-DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ida Widaningsih juga Dewan lainnya, Instansi tingkat Kecamatan Cisarua, Para Kades se-Kecamatan Cisarua, TNI, Polri, siswa SD, SMP, SMA, SMK se-Kecamatan Cisarua serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat, untuk dapat ikut serta memeriahkan HUT RI ke-77. Serta dapat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap rumah, sekolah, kantor ataupun instansi lainnya yang ada di Kecamatan Cisarua, Sehingga perayaan HUT RI ke-77 dapat terlihat semarak.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cisarua agar jangan sampai terprovokasi kena adu domba yang ingin memecahkan kita, mari kita bersatu bergotong royong untuk kemajuan Kabupaten Bandung Barat Berkah, Hal ini adalah suatu bentuk cara mengisi kemerdekaan serta memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah yang kita cintai ini,” Tuturnya.

Para peserta jalan santai ini akan menempuh perjalan kurang lebih 5 km, dimulai dari lapangan sepak bola RSJ Kegiatan ini juga disemarakkan dengan dangdutan dan berbagai acara.yang akan dilombakan untuk para siswa SD, SMP, SMA yang mengikuti kegiatan jalan santai ini, dan juga pembagian hadiah hiburan lainnya.

“Para peserta jalan santai akan disuguhkan berbagai perlombaan, dan akan ada banyak hadiah bagi peserta yang ikut serta dalam ajang perlombaan nantinya,” pungkas Camat Cisarua Tampil.

( Aan iyus RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *