Salami Veteran Penuh Takzim, Kapolres Tapsel : Sebagai Wujud Rasa Hormat dan Sayang kepada Pejuang Kemerdekaan

TNI/Polri460 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Momen keakraban dan kehangatan, tergambar saat sosok Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, menyalami para veteran Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022) di Kantor DPRD setempat.

Dengan penuh rasa takzim, satu per satu pejuang Kemerdekaan tersebut, disalami perwira dengan melati dua emas di pundak itu. Tanpa canggung, Kapolres tampak menundukkan kepala dihadapan para veteran, sebagai rasa hormat.

“Sebagai wujud rasa sayang pada para pejuang Kemerdekaan, sudah seyogyanya kita memberi penghormatan dengan cara meneruskan cita-cita Kemerdekaan serta tidak melupakan jasa-jasa perjuangan orang tua kita pahlawan terdahulu,” ucap Kapolres usai bersalaman dengan veteran di sela acara rapat paripurna sekaligus mendengarkan pidato kenegaraan di Kantor DPRD Tapsel.

Bagi Kapolres, perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia harus tetap dan selalu dikenang. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Jikalau bukan karena jasa para pahlawan terdahulu, kata Kapolres, mungkin generasi saat ini tidak bisa merasakan manisnya Kemerdekaan.

“Para pejuang kita dahulu, rela berkorban tenaga, pikiran, bahkan nyawa sekalipun, untuk memperjuangkan Kemerdekaan. Tentunya, tugas kita hari ini sebagai generasi penerus Indonesia, adalah bagaimana bisa mengisi hari-hari Kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif yang diharapkan bisa membanggakan para pahlawan terdahulu,” harap Kapolres.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Pabung Kodim 0212/TS Mayor Inf Hasan Harahap, para pimpinan OPD, serta Camat se-Kabupaten Tapsel.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *