Giat Jum’at Berkah, Selain Dandim dan Imigrasi Kelas I Pemalang, WPSP Juga Didukung PT. DSB, IKMAL dan 234 SC Regwil Pemalang

Sosial454 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Pemalang- Kegiatan rutinan pembagian nasi kotak yang dilaksanakan rekan-rekan insan pers yang tergabung dalam perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP), yang sangat di kenal dimasyarakat luas khususnya di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang sudah berjalan selama dua tahun. Jum’at (19/8/2022).

Dalam kegiatan ini, nampak terlihat para pengurus maupun anggota mempersiapkan nasi kotak untuk makan siang untuk diserahkan kepada pengayuh becak, pencari barang bekas, anak jalanan, ojeg online (Ojol), pengemis, penyapu jalan, tukang parkir, dan orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

Ketua WPSP, Yogo Darminto, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan rutinan kami ini berjalan lancar dan berkat dukungan sejumlah pihak diantaranya Dandim 0711/Pemalang, Imigrasi Kelas 2 Pemalang, Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL), PT. Duta Samudera Bahari (DSB) Widuri, dan beberapa yang juga mendukung dalam giat Jum’at berkah ini.

“Alhamdulillah, semoga dengan banyaknya dukungan giat kami ini, kedepan lebih bisa meningkatkan bukan hanya Jum’at berkah pembagian nasi kotak, kita juga bisa membantu masyarakat Kabupaten Pemalang yang terkena atau tertimpa musibah bencana alam,” tutur Yogo Darminto.

Dikatakan Yogo Darminto, pembagian Jum’at berkah kali ini ada sebanyak 200 kotak nasi, adapun nasi kotak nasi itu masing-masing dukungan dari Dandim 0711/Pemalang 50 nasi kotak, Kantor Imigrasi Kelas 1 Pemalang melalui Kasi Lantaskim 50 nasi kotak (Roket Chiken), PT. DBS 30 nasi kotak (Roket Chiken), IKMAL melalui Ketuanya 30 nasi kotak (Roket Chiken) dan rekan-rekan 234 SC Regwil Pemalang serta beberapa hamba Allah yang enggan disebut namanya.

“Ada 3 titik pembagian nasi kotak yaitu, alun-alun kota Pemalang, stasiun kereta api, dan terminal induk Pemalang. Pastinya apa bantuan ini kami akan amanah. Ini kegiatan sudah berjalan dari tahun 2019, ” ujarnya

Lebih lanjut Yogo Darminto juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur atas sumbangsihnya dalam kegiatan kami, “Harapan kami bisa ditingkatkan, bukan hanya giat Jum’at berkah, santunan anak yatim, bantuan untuk renovasi tempat ibadah, kita juga bisa membantu yang terkena musibah bencana alam,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Ikmal, Abdul Khalim, S.E., mengapresiasi kegiatan selama ini dilaksanakan oleh rekan-rekan insan pers yang tergabung di WPSP.

“Saya sangat apresiasi kegiatan dilakukan WPSP, semoga kedepan Ikmal dan WPSP kedepan bisa bersinergi lebih baik lagi, ini juga kami memberikan bantuan untuk rekan-rekan WPSP perangkat alat shalat walupun jumlahnya hanya sedikit, kami berharap bisa bermanfaat, ” tutur Abdul Khalim.

Selain itu, Abdul Khalim juga menyampaikan kegiatan hal semacam ini menjadi inspirasi kepada orang-orang yang mampu untuk bisa menyumbangkan sedikit harta untuk orang-orang yang sangat membutuhkan.

“Harapan kami, program Ikmal kedepan bisa bekerjasama dengan rekan-rekan WPSP dalam hal kegiatan sosial, khususnya untuk Kabupaten Pemalang,” pungkas Abdul Khalim.

 

(USM-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *