Bupati Oku Timur Kukuhkan 44 Anggota Paskibraka

Daerah489 Dilihat

 

Reformasiaktual.com/OKU TIMUR-Sebanyak 44 Anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) binaan Dinas Disporapar Kabupaten OKU Timur resmi dikukuhkan Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah. pengukuhan tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun.

Upacara Pengukuhan 44 Anggota Paskibraka itu berlangsung di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Senin (15/8/2022).

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab di sapa Enos mengatakan, saya berharap teruslah kalian belajar dan berjuang untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

”hanya dengan ilmu pengetahuan dan tekhnologi kita bisa menguasai dunia, berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di muka bumi ini,”kata Enos, Senin (15/8).

Menurutnya, selain ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Ibadah juga perlu terus dilakukan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. mengembangkan sikap dan perilaku religius, agar memiliki budi pekerti yang luhur.

”Terakhir, teruslah kalian berlatih dan berolahraga untuk mempertahankan kesehatan dan kekuatan jasmani sehingga akan tumbuh menjadi putra putri bangsa yang sehat dan kuat jasmani dan rohani,”imbuhnya.

Dengan rasa syukur dan bangga serta diiringi doa. dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, Bupati Enos kukuhkan pasukan pengibar Duplikat bendera pusaka kabupaten OKU Timur tahun 2022.

”Saya ucapkan selamat bertugas kepada kalian, semoga tuhan yang maha esa selalu meridhoi perjuangan kita Amiin,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata OKU Timur, melalui Sekretaris Dinas, Zulkarnain Gunawan S.E menjelaskan, 44 anggota Paskibraka OKU Timur ini terdiri dari 20 putra dan 24 putri yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat se Kabupaten OKU Timur yang lulus seleksi.

“Kegiatan pra pelatihan dilaksanakan dari tanggal 08 hingga 13 Agustus 2022. Pemusatan latihan dan karantina Paskibraka dari tanggal 14 hingga 18 Agustus 2022. Untuk pra pelatihan dan pemusatan dilakukan di hotel Dewi 2 dan halaman Pemkab OKU Timur,” pungkasnya.

 

:Dery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *