Lima Kasi Hadiri Serahterima Jabatan Kajari Baru Selayar

Daerah440 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Kab.Kepulauan Selayar(Sulsel)- Acara seremoni serah terima jabatan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH MH kepada pejabat baru, Hendra Syarbaini, SH MH berlangsung dilantai VIII Baruga Adhyaksa pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan di Makassar sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (22/08/22) siang tadi.

Prosesi pelantikan pejabat baru dipimpin langsung oleh Kajati Sulsel, Raden Febrytrianto, SH MH dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain Kajari Kepulauan Selayar juga berlangsung serahterima jabatan yang sama oleh Kajari Maros, Soppeng dan Sidenreng Rappang (Sidrap). Termasuk serahterima jabatan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini di 4 Kabupaten di Sulsel.

Dijelaskan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Kepulauan Selayar, La Ode Fariadin, SH bahwa Surat Keputusan (SK) mutasi jabatan antara pejabat lama, Adi Nuryadin Sucipto dengan pejabat yang baru, Hendra Syarbaini diteken oleh Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI), Dr ST Burhanuddin, SH MH di Jakarta berdasarkan SK Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-515/C/08/2022 bertanggal 8 Agustus 2022.

Sebelum Hendra Syarbaini menduduki jabatan sebagai Kajari Kepulauan Selayar, beliau menduduki jabatan sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang. Sementara Adi Nuryadin Sucipto dimutasi ke Sijunjung di Propinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Jika tak ada aral melintang besok pagi, Selasa 23 Agustus 2022, Kajari Kepulauan Selayar yang baru, Hendra Syarbaini akan menyeberang melalui Pelabuhan Bira (Bulukumba) menuju Pelabuhan Ferry Mappatoba Karaeng Batara di Pamatata Kepulauan Selayar pada trip pertama dengan menggunakan Kapal Motor Ferry (KMF) Bontoharu.

Sekedar diketahui ada lima (5) Kepala Seksi (Kasi) di Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar yang menyempatkan diri hadir pada acara serahterima jabatan siang tadi Kantor Kejati Sulsel. Mereka adalah Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), La Ode Fariadin, SH, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Syakir Syarifuddin, SH, MH, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Eddy Djuebang, SH, MH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), Andri Zulfikar, SH, MH dan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi BB), Andi Haeruddin Malik, SH, MH.

(M. Daeng Siudjung Nyulle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *