Bersama Pegawai Lurah, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Sosialisasi Karhutla di Pasar Gunungtua

TNI/Polri183 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Padang Lawas Utara – Bersama pegawai Kelurahan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Aipda Akhsan Chatib Lubis kompak melakukan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat yang berada di Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Paluta. Sosialisasi Karhutla ini digelar personil Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Senin siang (22/8/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar mewakili Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, menyatakan seluruh personil Bhabinkamtibmas nya rutin turun ke bawah (desa dan kelurahan) guna menyampaikan atau mensosialisasikan karhutla kepada masyarakat agar kebakaran lahan dan hutan dapat dicegah di wilayah Binaanya masing-masing.

Dalam sosialisasi Karhutla bersama pegawai kelurahan ini, warga di himbauan agar masyarakat Pasar Gunung Tua yang memiliki lahan khususnya yang berada di desa agar tidak membuka lahan (kebun) dan hutan dengan cara membakar karena dapat dikenakan sanksi hukum Pidana.

” Kita himbau warga masyarakat baik yang ada di kelurahan dan Desa yang memiliki lahan agar tak membuka lahan dengan cara membakarnya, karena ada sanksi yang menjerat,” jelas Kapolsek.

Selain itu, kata Kapolsek lagi, warga diminta Bhabinkamtibmas dan pegawai Kelurahan untuk tetap waspada terjadinya kebakaran lahan dan hutan serta segera memberikan informasi jika terjadi karhutla kepada pihak terkait.Dalam sosialisasi Karhutla ini, selain menyampaikan himbauan juga ditebar spanduk terkait Karhutla

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *